Avanza dan Yaris Kembali Raih ICSA – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Avanza dan Yaris Kembali Raih ICSA

Strategic Planning Public Relation PT. Toyota-Astra Motor, Dwi Apriani Astuti (Tengah) menerima penghargaan yang diberikan oleh Pemimpin redaksi Majalah SWA, Sujatmaka (kiri) dan Direktur Riset Frontier Consulting Group, Sylvia Renate W (Kanan) pada ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (22/11) lalu. Foto: Toyota for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Toyota Avanza kembali mendapat apresiasi dari masyarakat. Bersama Toyota Yaris, mobil favorit keluarga Indonesia ini, sukses meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) tahun 2017. Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota berkualitas global tersebut dinilai berhasil menempatkan posisinya sebagai brand otomotif yang mampu memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan untuk kategori mobil MPV dan Toyota Yaris untuk kategori City Car.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengapresiasi kepercayaan masyarakat nusantara sehingga Avanza dan Yaris berhasil meraih penghargaan dalam ajang ICSA 2017. Ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang selalu berupaya menghadirkan kendaraan berkualitas untuk penuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, sesuai perkembangan zaman yang semakin modern dan teknologi makin canggih sejalan dengan semangat Kaizen dan Toyota Let’s Go Beyond.

Sejatinya ICSA adalah ajang reguler pemberian penghargaan terhadap perusahaan di Indonesia yang meraih prestasi terbaik dalam hal kepuasan pelanggan. Tahun ini adalah yang ke-19 dan terselenggara atas kerja sama Majalah SWA dengan FRONTIER Marketing Research, konsultan riset kepuasan pelanggan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini survei ICSA dilakukan terhadap lebih dari 5.700 responden berusia 15-65 tahun yang tersebar di enam kota besar di Indonesia yaitu Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta. Survei dilakukan terhadap puluhan kategori produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif,” bebernya.

Bagi Toyota Avanza sendiri, perolehan penghargaan ICSA 2017 ini merupakan kali kelima yang berturut-turut diraih Avanza sejak tahun 2013 lalu pada ajang yang sama. Selain ICSA, merek mobil yang angka penjualannya hingga kini sudah lebih dari 1,6 juta unit tersebut pada tahun ini juga berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat platinum dalam ajang Indonesia Best Brand Award 2017 yang digelar Oktober lalu.

Sementara pada ajang Reader’s Choice Award 2017 yang diselenggarakan Majalah Mother and Baby akhir September lalu, Avanza juga kembali sukses meraih penghargaan tertinggi untuk kategori mobil keluarga terfavorit karena dinilai sebagai kendaraan yang paling konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan untuk para penumpangnya, tidak terkecuali bagi anak balita dan ibunya.

“Berbagai penghargaan yang berhasil diraih MPV andalan Toyota selama ini makin menunjukkan eksistensi Avanza sebagai mobil yang masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia meski banyak pilihan kendaraan yang hadir pada segmen MPV. Kami berharap apresiasi ini akan semakin memicu Toyota untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever better cars kepada para pelanggannya,” kata Soerjopranoto.

Selain menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan, dengan dukungan 305 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia pihaknya terus berupaya mewujudkan harapan konsumen. Sepanjang Januari-Oktober, total MPV Toyota membukukan penjualan sebesar 230.904 unit. Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekira 31,2 persen dari total penjualan whole sales yang dibukukan Toyota dalam 10 bulan pertama tahun ini. Toyota Avanza membukukan total penjualan whole sales 99.459 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV.

“Sementara pada Oktober, segmen hatchback Toyota membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4 persen dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya. Yaris berkontribusi sebesar 24.5 persen terhadap total penjualan Hatchback Toyota,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top