82 Persen Warga Koltim Terekam KTP-el – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

82 Persen Warga Koltim Terekam KTP-el

Anwar Hamzah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Timur (Koltim) terus bekerja keras menuntaskan perekaman kartu tanda penduduk (KTP-el) warga. Wajib merekam bagi penduduk berumur 17 tahun ke atas ditargetkan tuntas Desember mendatang. Sejak mendapatkan instruksi dari pemerintah pusat hingga provinsi, pihak Disdukcapil Koltim terus melakukan percepatan perekaman. Hingga November ini, sebanyak 82 persen data warga Koltim sudah tuntas terekam.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah optimis, pada akhir Desember mendatang, perekaman KTP-el dapat diselesaikan. Pasalnya, data tersebut untuk kepentingan menghadapi hajatan pesta demokrasi pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan presiden (Pilpres) serta pemilihan calon anggota DPR, DPD hingga DPRD.

“Insyaallah kita akan usahakan supaya seluruh warga Koltim bisa terekam sebelum pesta demokrasi tersebut. Petugas kami selalu saya motivasi agar bekerja maksimal di lapangan. Alhamdulillah sejauh ini progresnya cukup signifikan,” kata Anwar Hamzah saat dikonfirmasi, akhir pekan lalu.

Mantan Camat Poli-Polia ini menambahkan, saat ini pihaknya mengintensifkan perekaman di daerah-daeah terpencil dengan memanfaatkan alat bantuan dari pemerintah pusat. “Dengan alat itu biar orang sakit tetap dapat didatangi agar datanya bisa terinput di sistem Disdukcapil Koltim. Seperti di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Meski di sana jaringan internet dan listrik juga belum merata,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top