50 Unit Kapal Disalurkan ke Konkep Tahun Depan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

50 Unit Kapal Disalurkan ke Konkep Tahun Depan

KENDARIPOS.CO.ID — Awal tahun 2018 nanti, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe Kepualauan (Konkep) akan menyalurkan 50 unit kapal bagi nelayan yang tersebar di Pulau Wawonii. Kepala DKP Konkep, Darwis mengungkapkan, ada 50 unit bodi fiber yang diperuntukkan untuk nelayan daerah yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2017.

“Anggarannya Rp 2,1 miliar. Saat ini kapalnya lagi sementara dibuat. Nanti 2018 baru disalurkan,” ungkap Darwis saat dikonfirmasi, Minggu, (26/11). Kata dia, bantuan tersebut disalurkan karena masyarakat di Pulau Wawonii menggantungkan hidupnya bukan hanya pada sektor pertanian saja. Sebab banyak yang bergerak pada bidang perikanan. “Dari Rp 2,1 miliar itu, Rp 118 juta diperuntukkan bagi pengembangan tambak ikan bandeng. Kalau anggaran Rp 2 miliar sudah meliputi kapal, alat tangkap jenis cakalang, rawe dan jaring,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang menmverifikasi kelompok-kelompok penerima bantuan tersebut. Agar penyalurannya tidak salah sasaran. “Seluruh kecamatan akan kebagian. Tetapi kami masih melengkapi dulu administrasi penerima. Belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak bantuan tidak tepat sasaran,” ujar mantan Kepala Bappeda Konkep itu.

Ditanya soalnya jaminan kesejahteraan nelayan di Konkep, Darwis menambahkan, saat ini baru 300 orang yang terdaftar sebagai penerima kartu. Pihaknya terus berupaya untuk mendata semua nelayan agar mendapat kartu asuransi tersebut. “Saya belum bisa pastikan berapa jumlah nelayan saat ini. Tetapi yang sudah terima kartu baru 300 orang,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top