Tim Asrun-Hugua Target Menang Besar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Tim Asrun-Hugua Target Menang Besar

KOMPAK: Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Asrun-Hugua (ketiga dan keempat dari kiri) bersama pengurus PAN dan PDIP Sultra saat menerima SK dukungan DPP PAN beberapa waktu lalu. Sudah mengantongi dukungan empat parpol, rencanabulan depan deklarasi. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua sudah mengantongi dukungan empat partai politik (parpol) sejauh ini. Gabungan keempatnya mencapai 20 kursi. Rinciannya, PAN 9 kursi, PDIP dan PKS masing-masing 5 kursi dan PPP punya 1 kursi. Kendati sudah melebihi syarat pencalonan, namun masih berharap, tiga parpol tersisa juga memberikan dukungan.

Tiga parpol yang belum memberikan dukungan adalah Gerindra, Hanura dan PKB. Pasangan berakronim Surga ini sangat yakin bisa mendapatkan dukungan ketiga parpol tersebut. Makanya, deklarasi juga belum dilakukan karena menunggu SK dukungan parpol tersisa tersebut.

Mendapat dukungan banyak parpol plus figur yang sudah dikenal masyarakat, tim pemenangan Asrun, Bahar sangat yakin “jagoannya” bakal menang besar di pilgub Sultra. “Kalau semua parpol bekerja maksimal, maka tidak sulit untuk menang pilgub,” kata Bahar, jumat (24/11).

Meski tidak menyebut angka, namun dirinya memperkirakan bakal menang telak. Menurut dia, kinerja Asrun maupun Hugua selama memimpin daerah masing-masing sudah terbukti. Dia mencontohkan Asrun yang sukses membangun Kota Kendari. “Deretan penghargaan nasional maupun regional menjadi salah satu bukti kalau beliau (Asrun,red) sangat layak memimpin Sultra,” jelasnya.

Begitu juga dengan Hugua. Selama dua periode memimpin Wakatobi, mampu “menyulapnya” menjadi kawasan wisata yang tidak hanya dikenal wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Malah Presiden Joko Widodo menjadikannya sebagai salah satu dari 10 Top wisata andalam Indonesia. “Semua kesuksesan itu tak lepas dari peran Hugua,” timpal Nursalam Lada, Ketua Bappilu PDIP Sultra, jumat (24/11).

Terkait soal rencana deklarasi, Nursalam Lada mengaku belum ada kepastian soal itu (deklarasi pasangan Asrun-Hugua,red). Memang pihaknya pernah melakukan diskusi terkait hal itu bersama partai pengusung lainnya, tapi belum ada keputusan. “Dskusinya belum selesai. Belum ada kesepakatan terkait dengan waktu deklarasi,” kata Nursalam saat dihubungi via selulernya, jumat (24/11).

Menurutnya, tim partai pengusung masih akan menunggu hasil rekomendasi partai lain yang akan bergabung. “Nanti kalau semua parpol sudah bergabung, baru kita deklarasi,” jelasnya Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Soal kepastian kapan rampung pengumpulan rekomendasi partai yang dibidik, dirinya belum bisa membeberkannya. “Kita tidak tahu kapan partai-partai lain akan mengumumkan dukungannya. Ditunggu saja, saat ini kita terus melakukan komunikasi intens untuk mendapatkan rekomendasi tersebut,” terangnya.

Bahar juga mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi partai lain yang akan bergabung dalam barisan Asrun-Hugua. “Belum kita bicarakan kapan waktunya. Namun nanti akan dipusatkan di Kota Kendari. Tempat yang representatif hanya di lapangan Benubenua atau eks MTQ,” jelasnya.

Meski demikian, Bahar menegaskan paling lambat akhir Desember sudah akan deklarasi. “Kami tidak mau hanya sekadar deklarasi yang terkesan hanya membuang-buang energi. Kita ingin nantinya deklarasi pasangan Asrun-Hugua bisa meyakinkan masyarakat, bahwa pasangan ini paling ideal untuk memimpin Sultra,” imbuhnya. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top