Sekolah Tinggi Bahasa Asing Hadir di Butur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Hadir di Butur

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat meletakan batu pertama pembangunan gedung STIBA Butur.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) hadir di Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kampus yang terletak di Kecamatan Wakorumba Utara ini menjadi yang pertama di daerah itu. Batu pertama pembangunan gedung STIBA telah diletakkan Bupati Buton Utara, Abu Hasan awal November lalu. Universitas di bawah bendera Yayasan AL Jannah Butur itu membuka  program starata satu (S1)  Program Studi (Prodi) Bahasa Mandarin, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Ketua pengagas STIBA Butur, Jadusin, S Sos, MSi menuturkan, izin pendirian STIBA Butur di Kemenristek sedang dirampungkan dan dalam waktu dekat segera terbit. Gedung perkuliahan pun saat ini sementara dibangun. “Lokasinya di Kecamatan Wakorumba Utara. Jaraknya tak jauh dari penyeberangan Labuan-Amolengo sehingga mudah diakses,” ujar Jadusin, Minggu (26/11)

Foto bersama Bupati, warga dan pengurus dilokasi pembangunan gedung STIBA.

Menurut Dosen Tetap  Universitas Darusalam Ambon ini, kehadiran STIBA Butur, disambut antusias masyarakat setempat. STIBA Butur telah menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi unggulan lainnya khususnya untuk tiga program studi bahasa asing. “Tenaga pengajar akan direkrut. Yakni mereka yang memiliki sumber daya manusia yang memadai untuk tiga bahasa asing itu. Kemudian kita akan komunikasi dengan negara Arab dan beberapa negara di ASEAN untuk penguatan dana pembangunan perguruan tinggi,” tambahnya.

Suasana pertemuan membahas pembangunan gedung STIBA Butur.

Terpisah, Kepala Yayasan Al-Jannah, La Ode Umirin menjelaskan, pendirian perguruan tinggi menjadi harapan besar generasi muda di Butur. Yayasan, pengurus dan masyarakat telah menyiapkan lahan seluar 18 hektar. “Peletakan batu pertama telah berlangsung. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud,” ucapnya.

Bupati Abu Hasan disambut pelajar saat menghadiri peletakan batu pertama STIBA Butur.

Sementara itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan merespon positif hadirnya sekolah tinggi bahasa asing di wilayahnya. Kata Abu Hasan, era serba modern saat ini  kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah yang sangat penting generasi bangsa dalam menggapai cita-cita dan pekerjaan yang layak. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini berharap nantinya generasi muda yang ada di Butur bisa melanjutkan pendidikan sehingga menghasilkan SDM yang tangguh dan handal. “Hadirnya STIBA Butur mudah-mudahan bisa mendorong pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik,” ujar Abu Hasan. (had).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top