Polisi Identifikasi Pembacok Nelayan di Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polisi Identifikasi Pembacok Nelayan di Kendari

AKBP Jemi Junaidi

KENDARIPOS.CO.ID — Personel Satreskrim Polres Kendari sudah mengidentifikasi pelaku pembacokan nelayan, Samsuddin dan kawan-kawan, Minggu (19/11) lalu di depan MTs Kendari. Kasus itu diduga dipicu sengketa lahan. Informasi yang dikumpulkan polisi menyebutkan pelakunya dua orang.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi membenarkan informasi tersebut. Soal siapa pelakunya, polisi sudah mendapat keterangan dari seorang saksi korban. AKBP Jemi Junaidi menuturkan untuk sementara, keterangan korban belum begitu jelas sehingga masih akan memeriksa lagi. “Kita masih lakukan penyelidikan. Kami akan mintai keterangan para korban dulu,” ujar AKBP Jemi Junaidi, jumat (24/11).

Yang pasti informasi yang didapatkan di tempat kejadian perkara (TKP), pelakunya berjumlah dua orang. Entah mereka adalah orang suruhan atau bukan, polisi tetap melakukan penyelidikan kasus itu. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi membenarkan pembacokan dipicu adanya saling klaim lahan antara korban dengan pihak lain yang memiliki lahan. Tapi, persoalan itu perlu dikonfirmasi karena para saksi juga belum jelas memberikan keterangan.”Kami tetap memproses kasus ini,” tegas mantan Kapolres Konawe itu.

Informasi yang dikumpulkan koran ini menyebutkan dua orang yang dimaksud polisi adalah pria berinisial LN dan CL. Dua orang ini merupakan orang yang diberikan kuasa untuk menjaga lahan tersebut. Lahan di Jalan Antero Hamra itu sebelumnya memang pernah menjadi objek gugatan di PTUN hingga di Mahkamah Agung (MA).

Untuk diketahui Samsudin yang berprofesi nelayan dibacok bersama rekannya yang lain yakni Sudi dan Kahar serta satu orang pengacara pada Minggu (19/11) lalu. Tangan Samsudin nyaris putus terkena sabetan parang pelaku. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top