Kemenkes Apresiasi Lembaga dan Individu yang Peduli Kesehatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kemenkes Apresiasi Lembaga dan Individu yang Peduli Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Soal kesehatan bukan hanya urusan Kementerian Kesehatan saja. Menyadari hal itu Kemenkes memberikan penghargaan kepada kementerian, lembaga, individu maupun pihak swasta selaku mitra dalam mendukung capaian pembangunan kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan Nila Farid Moelek. “Para penerima penghargaan ini telah membantu dalam sektor kesehatan. Tentu sesuai bidangnya,” ungkap Nila. Dia mencontohkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah membuat sanitasi. Dengan adanya pembangunan perumahan dengan sanitasi yang bagus, menurut Nila dapat mengurangi angka buang air besar sembarangan. “Di Indonesia masih ada yang BAB sembarangan. Pembangunan sanitasi saya harapkan bisa lebih banyak,” ujarnya.

Contoh lainnya, Nila membeberkan peran Kememterian Kelautan dan Perikanan. Dia mengapresiasi pemberantasan pencuri hasil laut. “Sekarang ikan semakin banyak. Kita harus bangun industri pengalengan ikan agar masyarakat yang jauh dari laut bisa menikmati. Ikan juga lebih awet,” katanya. (lyn/jpg)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top