Dokumen 9 Parpol Kembali Dinyatakan Tidak Lengkap – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Dokumen 9 Parpol Kembali Dinyatakan Tidak Lengkap

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dokumen milik sembilan partai politik yang mendaftar ulang sebagai calon peserta Pemilu 2019 kembali dinyatakan tidak lengkap. Hal itu diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum memeriksa dokumen sesuai amanat putusan sidang Bawaslu RI.

“Kita pastikan bahwa semua parpol tidak lengkap. Hanya beberapa yang mendekati lengkap tapi sebagian besar sangat tidak lengkap,” papar Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi jumat (24/11).

Dia menerangkan, tidak lengkapnya berkas sembilan parpol tersebut menyangkut data kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, tingkat kecamatan, lokasi kantor serta keanggotaan.

“Baru memeriksa secara fisik sesuai dengan putusan Bawaslu. Setelah ini baru akan dilakukan penelitian administrasi selama 10 hari oleh KPU. Baru setelah penelitian administrasi itu diberikan kepada sembilan parpol untuk diperbaiki selama 14 hari,” jelas Pramono.

Selain itu, waktu pengisian sistem informasi partai politik (sipol) bagi sembilan parpol tersebut telah ditutup pada 22 November 2017 pukul 24.00 WIB. Hasilnya, sebagian besar dinyatakan tidak lengkap dalam mengunggah data ke dalam sistem.

“Ya, pengisian sipol memang sudah ditutup semalam namun kondisinya juga sama. Hanya beberapa yang pengisiannya agak lengkap tapi sebagian besar tidak lengkap sama sekali,” beber Pramono.

KPU mengirim surat pemberitahuan kepada sembilan parpol untuk menyerahkan kembali dokumen persyaratan pada 17 November 2017 sebagaimana amanat putusan Bawaslu. KPU memberi waktu untuk menyerahkan kembali dokumen fisik pada 20 November hingga pukul 16.00 Wib. Sembilan parpol itu akhirnya mengirimkan dokumen pendaftaran.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top