Tim Penilai Puji Kinerja Siska Karina Adriatma, PKK Kendari Optimis Raih Juara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tim Penilai Puji Kinerja Siska Karina Adriatma, PKK Kendari Optimis Raih Juara

Ketua PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma (tiga dari kiri) saat mendampingi tim penilai lomba PKK terpadu Provinsi Sultra, jumat (24/11). Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Penilaian lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terpadu tingkat Provinsi Sultra sudah bergulir. Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga dan Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari yang menjadi duta Kota Kendari dalam lomba itu.

Tim penilai lomba PKK terpadu melakukan penilaian di Kelurahan Wundudopi, Jumat (24/11). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, dr.Hj. Siska Karina Adriatma mengatakan Kelurahan Wundudopi dan Purirano ditunjuk menjadi mewakili Kota Kendari dalam lomba PKK terpadu setelah melalui tahap seleksi ketat beberapa waktu lalu.

“Kelurahan Wundudopi unggul pada lomba penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Toga dan Hatinya PKK. Sedangkan Kelurahan Purirano unggul pada kategori lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, tertib administrasi dan dasa wisma,” ujar dr.Hj.Siska Karina Adriatma didampingi Sri Lestari, Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari disela-sela penilaian lomba PKK tingkat provinsi, jumat (24/11).

Melihat keunggulan dua kelurahan tersebut, dr.Hj.Siska Karina Adriatma mengaku optimis akan meraih gelar juara. Persiapan dalam menghadapi lomba terpadu itu sudah dipersiapkan maksimal. Sehingga keoptimisan itu muncul.

Ketua tim penilai, Siti Leomo Bahrun mengatakan penilaian lomba PKK terpadu meliputi lima jenis yakni tertib adminstrasi, penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), tanaman obat keluarga (Toga), Hatinya PKK, dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Menurut Siti Leomo Bahrun, item penilaian dimulai dari Sanggar PKK dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan untuk melihat sejumlah lokasi penilaian seperti aktivitas warga yang memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan warga yang menjadi kebun untuk menambah pendapatan masyarakat. “Saya salut dengan Kota Kendari yang masih memiliki kebun sayuran dipekarangan rumah warga. Saya akui juga ketua PKK Kota Kendari, baru dilantik langsung bekerja,” puji Siti Leomo Bahrun, jumat (24/11).
(kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top