Sertijab Sukses, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman Resmi Jabat Danrem 143/HO Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sertijab Sukses, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman Resmi Jabat Danrem 143/HO Kendari

Foto suasana sertijab di Aula Serba Guna Mako Kodam XIV/ Hasanuddin Kota Makassar.

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Korem 143/HO Kendari resmi berganti. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH kepada Kolonel Arm Dedi Nurhadiman S.I.P berlangsung Sabtu (25/11/2017) di Aula Serba Guna Mako Kodam XIV/ Hasanuddin Kota Makassar.

Dalam sertijab tersebut, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Sertijab itu ditandai dengan penyerahan tongkat, penyematan tanda jabatan, penyerahan duaja Korem 143/HO dan penandatanganan naskah berita acara sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, mengatakan sebagai pejabat baru, etos kerja sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi, bahwa dalam bertugas tidak hanya dituntut mampu bekerja dengan baik, tetapi juga diperlukan kecermatan dan kepekaan dalam memahami perkembangan situasi maupun dinamika yang terjadi.

Pangdam menjelaskan sebagai Danrem 143/HO tentu harus bisa menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks, apalagi dihadapkan pada konteks wilayah yang menjadi tanggung jawab, termasuk dalam menghadapi tahun politik 2018, agar menjaga kredibilitas dan marwah TNI dengan mengedepankan netralitas.

 

Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman S.I.P bersama ibu.

“Dengan memahami esensi tersebut, saya berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan, dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, kepada negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Lebih jauh Panglima meminta agar Danrem 143/HO senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan Pemerintah Daerah dan segenap unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayah Korem 143/HO.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH beserta isteri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 143/HO. Kata dia, setelah ini Andi Perdana akan berkiprah di dunia sipil. “Meski begitu harus tetap menjaga hubungan yang baik dengan almamaternya di TNI,” tutup Pangdam.

Untuk diketahui, acara sertijab Danrem 143/HO, dilaksanakan secara bersamaan dengan sertijab Irdam XIV/Hasanuddin, Asintel dan Aspers Kasdam XIV/Hsn, Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn Bidang Sosial Budaya, Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn Bidang Ekonomi, Danpomdam XIV/Hsn serta penyerahan Tugas Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn Bidang Manajamen Sishanneg. (kmr).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top