Dua Buron Polsek Poasia Diringkus, Satu Tertangkap Bawa Narkoba – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dua Buron Polsek Poasia Diringkus, Satu Tertangkap Bawa Narkoba

Dua buron yang berhasil dibekuk.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua buronan Polsek Poasia Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Faisal (19) dan La Ode Karim yang melarikan diri Rabu (22/11/2017) dini hari dengan cara membobol plafon sel berhasil diringkus tim Resmob Polda Sultra yang dipimpin Kompol Lerry Tutu bersama tim buser Polsek Poasia, Sabtu (25/11/2017).

Faisal tertangkap di Kelurahan Anggaberi Kabupaten Konawe di warkop Dolly ketika sedang asik bersama tiga rekannya, Iko, Eko dan Arham sekira pukul 24.00 Wita.  Dalam penangkapan ini petugas juga mengamankan narkoba jenis sabu dari tangan buron tersebut bersama temannya. Sementara La Ode Karim diringkus di seputaran Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Sabtu siang.

Kasub PID Bidhumas Polda Sultra Dolfi Kumaseh menjelaskan, penangkapan ini dilakukan dalam sehari. Buron Faisal tertangkap bersama tiga temannya diduga adalah pemasok sabu. Mereka telah diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sultra. Sementara La Ode Karim berhasil dibekuk di depan Kampus UHO Kendari. “Saat dibekuk buron Karim sempat melawan. Hanya karena anggota melakukan tembakan peringatan langsung patuh,” ucapnya.

Menurut Dolfi, kedua tahanan yang lari selama ini menetap di Kendari. Ada informasi keduanya mencoba melarikan diri ke luar daerah. “Bersyukur selama 4 hari ini tim berhasil mendeteksi keduanya, berdasarkan informasi dari rekan mereka sendiri,” katanya

Sementara itu Kapolsek Poasia Kompol Arfah membenarkan penangkpan itu. Pengganti kompol Haeruddin ini menuturkan, tahanan yang kabur sudah diamankan di Polsek Poasia.” Namun akan kami titip di Rutan Kelas II A Kendari,” ujarnya.

Untuk diketahui, dua tahanan tersebut melarikan diri saat petugas piket lengah. La Ode Karim adalah tersangka yang terseret kasus pencurian motor, sementara Faisal terlibat perkara pencabulan.(Ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top