Berlian Murni Kantongi Dukungan Tiga Partai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Berlian Murni Kantongi Dukungan Tiga Partai

Ist. H. Litanto (kopiah) dan Hj. Murni Tombili (jilbab) menunjukan SK dari DPP PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili (Berlian Murni) dipastikan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe. Dukungan syarat minimal partai politik (Parpol) kini telah terpenuhi. Setelah PDIP, partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi surat keputusan (SK) resmi dukungan calon pada Pilkada Konawe 2018.

“Pastinya, sekarang kami Berlian Murni sudah tidak ada kendala lagi. Kami telah mendapat rekomendasi dukungan dari tiga parpol. Makanya, kami sudah pasti akan bertarung di Pilkada Konawe,” ujar Litanto saat dikonfirmasi melalui telepon, jumat (24/11).

Kepastian dukungan partai berlambang banteng dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konawe, Rusdianto. DPP Partai PDIP telah resmi mengusung pasangan H.Litanto dan Hj Murni Tombili sebagai calon bupati dan wakil bupati Konawe periode 2018-2023.

“Mulai saat ini, siapapun yang mengklaim dukungan dari PDI-Perjuangan, selain pasangan Berlian Murni itu sifatnya informasi yang menyesatkan ,” tutur Wakil Ketua DPRD Konawe itu.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC Partai Demokrat, Muh Akhrul. Menurutnya, partai Demokrat sudah menjatuhkan pilihannya untuk mengusung pasangan H.Litanto dan Hj Murni Tombili dalam pilkada Konawe mendatang. Hal itu telah diputuskan dalam rapat pleno yang dipimpin langsung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono ( SBY ) selaku ketua Umum, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

“Ya, untuk Partai Demokrat, Berlian Murni sudah ketuk palu di pleno jumat (24/11) di Cikeas, mereka yang akan menunggangi Demokrat. Jadi sudah diketuk palunya, dan Pak SBY sendiri yang pimpin. Saya hadir bersama pak Endang, Ketua DPD Demokrat. Nah, kini Demokrat, PDIP dan PKB telah sepakat mengusung H.Litanto dan Hj Murni Tombili. Insya Allah kita ikut Pilkada, tinggal kerja, kerja dan kerja,” seruan Muh Akhrul.

Sementara Ketua DPC PKB, H Mustaring menyatakan DPP PKB sudah paten mengusung pasangan calon berakronim Berlian Murni. Itu dibuktikan dengan keluarnya SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP partai PKB di Jakarta. “Sudah pasti, SK sudah keluar untuk pasangan Berlian Murni. Sabtu nanti kami yakni PKB, PDIP, dan Demokrat akan menggelar konfrensi Pers secara resmi,” bebernya.

Sekadar diketahui, PDIP memiliki 4 kursi di DPRD Konawe, Demokrat 2 kursi dan PKB 2 kursi. Sedangkan syarat minimal untuk mengusung pasangan calon, partai pengusung harus memiliki 6 kursi. Nah, dengan tiga partai pengusung ini, maka Berlian Murni telah memenuhi syarat sebagai calon Buapti dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, dengan total 8 kursi. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top