Bank Muamalat Hadirkan Program Solusi Masjid se Kota Kendari, – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Aneka

Bank Muamalat Hadirkan Program Solusi Masjid se Kota Kendari,

Suasana sosialisasi Program Solusi Masjid yang dilakukan Bank Muamalat pada salah satu masjid di Kota Kendari. Foto: Bank Muamalat for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masjid se Kota Kendari belum sepenuhnya memanfaatkan layanan perbankan syariah. Padahal, pengembangan perbankan syariah harus dimulai dari umat muslim dan salah satu media terbaiknya adalah masjid. Hal itulah yang mendorong Bank Muamalat menghadirkan program baru bertajuk Solusi Masjid Muamalat, semua rumah ibadah kaum muslim sekaligus pengurusnya disasar sebagai member baru yang berhak atas berbagai benefit dari Bank Muamalat.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan memaparkan, dari 400 masjid di Kendari, ternyata belum sampai 10 persen masjid yang memanfaatkan produk syariah, khususnya Bank Muamalat atau baru 44 masjid yang digandeng.

“Ini adalah market yang jelas dan wajib diisi tahun 2017. Sebagai langkah awal, cukup dengan membuka rekening. Diawali dari masjid, umat Islam harus bersatu untuk memajukan perbankan syariah,” ungkapnya.

Dengan menjadi mitra Bank Muamalat, seluruh rumah ibadah tersebut nantinya akan digabungkan dalam Forum Masjid yang berhak atas segudang benefit. Pertama, pembukaan rekening yang sangat simpel, gratis santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus masjid berupa jaminan kecelakaan dan jaminan kematian. Selain itu, juga ada program sponsorship untuk masjid. Jadi, setiap ada kegiatan keagamaan maka Bank Muamalat siap membantu dalam berbagai bentuk, entah barang fisik maupun fasilitas seperti spanduk informasi penyaluran zakat dan infaq, perlengkapan salat bahkan peralatan pendukung kegiatan masjid seperti air conditioner, proyektor dan LCD, sound system atau lainnya.

“Bahkan kami juga siap membantu pengurus masjid untuk mengembangkan jiwa wirausaha. Bukan sekedar memberi bantuan namun juga menumbuhkan jiwa bisnis pengurus masjid lewat Gerai Muamalat,” bebernya.

Bahkan, jika banyak transaksi yang dilakukan maka Bank Muamalat bakal memberikan bantuan lain berupa perangkat komputer lengkap dengan perangkat tambahan (printer) untuk mendukung kegiatan usaha. Artinya, sangat banyak keuntungan yang didapat dengan menjadi mitra Bank Muamalat.

Tak menarik, pengurus mesjid juga akan dijadikan referral haji, artinya mereka jadi tangan kanan untuk sosialisasikan program Bank Muamalat kepada masyarakat yang ingin naik haji. Untuk setiap pembukaan tabungan haji, mereka berhak atas fee Rp 250 ribu. Selanjutnya, jika nasabah membayarkan setoran awal maka ada tambahan bagi pengurus masjid yang disesuaikan dengan saldo calon haji.

Program ini baru diluncurkan September lalu, namun telah jalan dengan mekanisme door to door. Di awal, ada sedikit kendala untuk menemui para pengurus masjid yang juga punya kesibukan lain di jam aktif Bank Muamalat. Alhasil, dengan dukungan penuh Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, maka digelarlah pertemuan khusus antara Bank Muamalat dengan pengurus 50 masjid se-Kota Lulo (23/11).

“Alhamdulillah dalam kegiatan sosialisasi tersebut, terdapat 10 masjid yang langsung membuka rekening di Bank Muamalat dan 14 masjid lainnya berkomitmen untuk membuka tabungan masjid di Bank Muamalat. Kami target, seluruhnya dapat menggunakan jasa perbankan syariah untuk bertransaksi,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top