UPTD Kebun Raya Kendari Tunggu Anggaran – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

UPTD Kebun Raya Kendari Tunggu Anggaran

Foto: Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar menggembirakan kembali menghampiri Pemkot Kendari. Setelah mendapat hibah Kebun Raya Kendari ini maka tahun depan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan fasilitas.

Tiga item pembangunan yakni pembangunan gedung edukasi, pagar keliling, dan pagar pengaman tanggul lanjutan. Hal tersebut disampaikan Kepala unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) UPTD Kebun Raya Kendari, Laode Yama. Selain ketiga item pekerjaan itu, pembangunan jalan lingkar Kebun Raya akan kembali dilanjutkan. “Untuk anggaran yang akan dikeluarkan untuk seluruh kegiatan itu belum bisa saya sebutkan. Karena masih menggu pagu anggaran dari Kementerian PUPR,” ujar La Ode Yama, Kamis (23/11).

Menurut Laode Yama, progres pembangunan Kebun Raya Kendari saat ini telah mencapai 85 persen. Tahun 2017 Kebun Raya Kendari mendapatkan alokasi anggaran Rp 11 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk pekerjaan sembilan item yakni pembangunan rumah arboretum, peningkatan jalan utama dan pediatrian, pembangunan area parkir kendaraan, pembangunan rumah paranet/nursery, pembangunan rumah harsdscape arboretum. “Selain itu, pembangunan hardscape campign ground, pembangunan hardscape taman ultra basic, pembangunan landscape visitor centre dan landscape gedung pengelola, serta pembangunan pintu gerbang dan pagar pengaman tanggul,” jelasnya.

Laode Yama menambahkan setelah Kementerian PUPR menghibahkan Kebun Raya Kendari kepada Pemkot Kendari, kementerian terus menggenjot pembangunan kebun raya yang berlokasi di kawasan hutan lindung dan hutan produksi Nanga-nanga Papalia Kelurahan Anduonohu. “Untuk tahap 2 ditahun 2017 sudah tuntas, dan akan dilanjutkan 2018 dan sesuai perencanaan 2019 nanti akan dilaunching Kebun Raya Kendari,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top