Tingkatkan Kualitas Sperma yang Menurun dengan Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Tingkatkan Kualitas Sperma yang Menurun dengan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak faktor yang bisa membuat kualitas sperma menurun. Akibatnya, kesuburan pun terganggu. Salah satu penyebabnya, ternyata bisa karena polusi udara. Namun ada cara mudah untuk menangkalnya, cukup dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu agar kualitas sperma tetap baik.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (23/11), sebuah studi baru menemukan hubungan yang kuat antara polusi udara dan penurunan kualitas sperma.

Menurut peneliti dokter Lao Xiang Qian, dari Universitas Hong Kong, polusi udara adalah satu-satunya risiko kesehatan lingkungan terbesar di dunia. Sebab, daerah dengan tingkat polusi udara yang tinggi, mengandung bahan kimia beracun seperti logam berat yang masuk ke paru-paru dan memasuki aliran darah hingga sperma.

Penelitian ini dilakukan pada 6.500 pria di kelompok usia 15-49 tahun di Taiwan. Ada kaitan yang kuat antara tingkat polusi udara yang tinggi dan bentuk sperma yang tidak normal. Karena itu, kondisi ini dapat ditangkal dengan mengonsumsi sejumlah makanan tertentu, di antaranya,

1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung asam amino esensial dan mengandung antioksidan tinggi. Sehingga menaikkan jumlah sperma serta kualitasnya.

2. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu ramuan paling terkenal yang membantu dalam meningkatkan jumlah sperma. Bawang putih mengandung allicin, yang memperbaiki aliran darah dan melindungi sperma agar tidak rusak. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan penting yang disebut selenium yang meningkatkan kualitas sperma.

3. Brokoli

Brokoli kaya vitamin A dan dapat meningkatkan jumlah sperma. Cara terbaik untuk mengonsumsi brokoli adalah dengan menambahkannya ke dalam salad atau mengonsumsinya setengah matang.

4. Kenari

Di antara semua kacang, kenari adalah salah satu yang terbaik. Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan jumlah sperma.

5. Pisang

Kaya akan vitamin C, A dan B1. Pisang juga mengandung enzim penting yang disebut bromelain. Mengonsumsi pisang secara rutin membantu dalam meningkatkan kualitas sperma. (JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top