Tes Urine PNS di 19 Instansi Tuntas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tes Urine PNS di 19 Instansi Tuntas

Ilustrasi PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Selama dua bulan keliling dari satu dinas ke dinas lain, personel Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari akhirnya menuntaskan tes urine kepada pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkot Kendari. Sebanyak 570 PNS dari 19 instansi mengikuti tes urine. Dua orang dinyatakan positif menggunakan obat-obatan. Namun obat yang dikonsumsi tersebut tidak termasuk kategori narkotiba.

Kepala BNNK Kendari, Hj.Murniaty mengatakan selama tes urine dilaksanakan kepada para PNS, BNNK tak menemukan oknum PNS yang positif menggunakan narkoba. Dua PNS yang teridentifikasi mengonsumsi obat kategori golongan Benzodiazepin. “Memang saat dites, hasilnya positif. Namun kategori obat yang dikonsumsi itu tidak berbahaya, karena saat diperiksa pengakuan keduanya hanya mengonsumsi obat maag,” ujar Hj.Murniaty, Kamis (23/11).

Hj. Murniaty menuturkan, kategori obat Benzodiazepin yang dimaksud yakni Famotidine dan Sanma. Obat jenis ini, memang biasa dikonsumsi seseorang yang mengalami sakit maag. Obat ini tidak berbahaya, hanya saja efeknya memang berdampak pada hasil tes urine. Sehingga saat tes urine, hasilnya nampak positif. “Kesimpulannya, dua PNS yang positif tersebut tidak kami rehabilitasi atau diproses, karena tidak masuk dalam kategori obat berbahaya,”bebernya.

Selama tes urine dilaksanakan, BNNK Kendari melakukan koordinasi dengan Pemkot Kendari. Penyelanggaraan tes urine ini dilaksanakan secara tiba-tiba. Ini dilakukan untuk mendeteksi ASN yang menggunakan obat-obat terlarang. (ade/c).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top