Setahun Diusut, Puluhan Saksi Diperiksa, Kasus DAK Muna Belum juga Ada Tersangka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Setahun Diusut, Puluhan Saksi Diperiksa, Kasus DAK Muna Belum juga Ada Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna masih bekerja keras menuntaskan kasus penyelewengan dana alokasi khusus (DAK) Muna 2015. Meski sudah memeriksa puluhan saksi, namun lembaga yang dinakhodai Badrut Tamam ini masih butuh tambahan keterangan saksi untuk bisa menetapkan tersangka. Makanya, dalam waktu dekat akan kembali memanggil sejumlah pihak yang diduga mengetahui aliran dana puluhan miliar tersebut.

Kasi Intel Kejari Muna, Ld Abdul Sofyan menegaskan, pihaknya terus melengkapi bukti-bukti yang dibutuhkan. Pemeriksaan para pejabat di Muna dan pihak lain untuk melengkapi keterangan sebelumnya. “Kami ingin mendapatkan gambaran secara utuh tentang tata kelola anggaran. Sehingga bisa mengetahui alur penyalahgunaan anggaran negara,” ungkapnya, kepada Kendari Pos.

Pemeriksaan sejumlah saksi tambahan diperlukan, sebab kasus kali ini sangat rumit. Butuh kehati-hatian dalam pengusutannya, termasuk dalam hal penetapan tersangka. “Masih butuh waktu untuk merampungkan hasil penyelidikan,” ujarnya. Pihaknya minta supaya publik bersabar dalam menunggu akhir dari pemeriksaan DAK Muna. Sebab, penyidik masih terus mendalami keterlibatan beberapa pihak. “Intinya, kasus ini akan terus diusut sammapi tuntas,” tegasnya.

Sebelumnya, Kajari Muna Badrut Tamam menjanjikan, kalau tidak ada hambatan, ekspose penetapan tersangkan akan disampaikan ke publik sebelum tutup tahun. Saat ini pihaknya masih merampungkan berkas-berkas penyidikan. “Tunggu saja, akan ada saatnya untuk itu,” ujarnya kala itu. Pekan lalu, tepatnya Kamis-Jumat (16-17/11), penyidik kembali memeriksa tiga pejabat Muna. Mereka adalah mantan Kepala Disperindag Muna yang kini menjabat Kepala Badan Pendapat Daerah Akhmad Yani B dan mantan Sekretaris DPRD Muna yang kini menjabat Kepala BPKAD Muna Ari Aris. Rencananya, dalam waktu dekat kembali akan memeriksa sejumlah nama. Sebagai tambahan, penyidikan DAK Muna sudah setahun diusut. Namun belum juga ada perkembangan berarti. Puluhan saksi sudah diperiksa, tapi belum ada tersangka. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top