Masih Ada ASN Mubar Tinggal di Muna – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Masih Ada ASN Mubar Tinggal di Muna

Ilustrasi PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Penegasan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkup pemerintahannya tinggal di daerah itu, belum dijalankan sepenuh hati. Bukan hanya para staf, namun juga ada pejabat eselon II dan III yang tetap mondar-mandir Mubar dan Muna.

“Data semua pegawai ada di BKD. Satpol PP sudah bertugas memverifikasi data ASN terutama masalah alamat yang ada di KTP. Hasilnya masih ada pegawai yang hanya menumpang alamat di rumahnya orang,” ungkap Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, kamis (23/11). Ia mengaku, temuan tersebut akan menjadi bahan pertimbangannya dalam proses mutasi ASN dalam waktu dekat ini.

“Alamatnya masih menggunakan rumah dan kamar orang lain. Tetapi orangnya tinggal di Raha. Ini kemudian akan menjadi penghambat bagi dia untuk dilantik. Apalagi Apalagi bagi pegawai yang sudah mengikuti lelang jabatan,” ungkap Mubar-1 tersebut. Ia mengaku, terus mengingatkan aparaturnya untuk mematuhi instruksi agar menetap di Mubar.

“Kalau pegawai di Pemkab Mubar, harus ber-KTP Muna Barat. Kemudian punya keterangan domisili, ada rumah di Muna Barat dan ada surat keterangan dari kepala sekolah bahwa anaknya menempuh pendidikan di Muna Barat,” tuturnya.
Jika persyaratan tersebut tak juga dipenuhi, maka Rajiun memastikan orang tersebut tak akan pernah dilantik untuk menduduki jabatan struktural maupun jabatan fungsional. Karena hal dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memajukan daerah yang baru tiga tahun mekar ini.

“Kita harus punya kreatifitas untuk memajukan daerah ini. Kalau semua tinggal di Raha maka tidak ada perputaran ekonomi di Muna Barat. Tetapi jika tinggal dan belanja di Mubar, maka masyarakat akan merasakan manfaat pemekaran ini. Karena itu, kalau sebagai PNS di sini berarti harus tinggal di Mubar juga,” tegasnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top