Bupati Wakatobi Target Raih WTP Lagi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Bupati Wakatobi Target Raih WTP Lagi

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak target kerja yang kini sedang coba dicapai H. Arhawi dalam memasuki tahun kedua masa jabatannya sebagai Bupati Wakatobi. Salah satunya adalah pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam tata kelola keuangan dan aset daerah. Proyeksi untuk mempertahankan riahan pada tahun 2016 lalu, tetap menjadi prioritas.

Untuk mencapai target WTP lagi, Arhawi kerap menggelar rapat koordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak terkait. Tujuannya selain mengevaluasi kinerja birokrat, juga memantau perkembangan pengelolaan anggaran dari berbagai sumber yang ada.

“Agar realisasi dan pertanggungjawaban pengelolaan anggaran tidak mengalami keterlambatan atau selesai tepat waktu. Yang paling penting, dijalankan sesuai aturan,” terang Arhawi, kamis (23/11).

Ketua DPC PAN Wakatobi ini mengaku tak ingin masalah tahun lalu terulang kembali. Pasalnya, keterlambatan penuntasan laporan pertanggungjawaban alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) hingga anggaran BOS di sekolah, hampir berakibat fatal. “Kita tahun lalu hampir tidak bisa raih WTP gara-gara laporan ADD/DD dan BOS. Meski masih dapat dicapai, tapi saya tidak ingin hal itu terjadi lagi,” tegas Wakatobi-1 itu.

Arhawi berharap tahun depan prestasi serupa bisa diraih kembali. Sehingga ia mengharapkan seluruh pihak terkait memaksimalkan kinerja baik pekerjaan di lapangan maupun laporan pertanggungjawaban. Sebagaimana diketahui, Pemkab Wakatobi telah meriah WTP selama tiga tahun berturut-turut. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top