Beasiswa Cerdas Wawoniiku di Konkep Sepi Peminat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Beasiswa Cerdas Wawoniiku di Konkep Sepi Peminat

KENDARIPOS.CO.ID — Itikad baik pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di otorita itu belum sejalan dengan yang diharapkan. Pasalnya, Beasiswa Cerdas Wawoniiku yang dialokasikan untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kurang diminati mahasiswa di daerah itu.

Sejak pendaftaran dibuka pada 10 November lalu, peminat beasiswa tersebut baru mencapai 20 orang. Kepala Bidang Ketenagaan dan Guru Dinas PK Konkep, Suharmin mengungkapkan, penerimaan beasiswa tahap III dan IV diusahakan sebanyak mungkin. Mengingat jumlah anggaran yang tersisa mencapai Rp 3,3 miliar. “Yang terserap pada tahap I dan II baru Rp 2,7 miliar. Dengan jumlah anggaran yang tersisa saat ini Rp 3,3 miliar lagi, kami membutuhkan banyak mahasiswa asal Konkep untuk memperoleh Beasiswa Cerdas Wawoniiku,” ungkap Suharmin saat ditemui Kamis, (23/11).

Kata dia, tidak ada perpanjangan waktu penerimaan beasiswa tahap III dan IV itu. Karena batasan serapan anggaran ke kas daerah sampai tanggal 20 Desember. “Sisa waktu pendaftaraan 10 hari lagi. Berapa yang memasukkan berkas itu yang kita cairkan beasiswanya,” katanya.

Dia menambahkan, penerimaan beasiswa ini dilakukan di Kota Kendari untuk memudahkan mahasiswa. Karena selama ini mahasiswa mengeluh dengan biaya yang dikeluarkan untuk bolak balik Kendari-Wawonii. “Kami buka sekretariat di Kantor Penghubung Konkep di Kota Kendari untuk memudahkan mahasiswa,” jelas Suharmin.

Ketua Panitia Cerdas Wawoniiku itu menjelaskan, bagi mahasiswa yang sudah menerima di tahap I dan II harus melengkapi berkasnya. Mulai dari kartu hasil studi, bukti SPP dan surat pernyataan tidak pernah menerima beasiswa lain. “Ada 1.036 orang yang menerima beasiswa tahap I dan II. Tetapi kami akan periksa kembali berkasnya jangan sampai mereka sudah ada yang wisuda,” tandasnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top