Antisipasi Tindak Kejahatan, Polda Sultra Gelar Operasi Cipkon – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polda Sultra Gelar Operasi Cipkon

Polisi menemukan sejumlah orang yang sedang berpesta miras di kawasan Kendari Beach. Mereka diminta bubar dan miras diamankan polisi dalam operasi Cipta Kondisi, Rabu (22/11) malam lalu. Foto : POLDA SULTRA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang akhir tahun, daerah ini menghadapi beberapa momentum penting. Desember nanti, hari raya Natal dan perayaan tutup tahun. Awal tahun depan, Sultra menggelar empat pilkada. Pilgub dan Pilbup di tiga daerah. Untuk itu, sejak dini Polda Sultra berupaya menekan dan mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat) yang berpotensi mengarah pada tindak kejahatan. Khususnya di Kota Kendari. Rabu (22/11) malam lalu, personel Polda Sultra dan Polres Kendari dari berbagai satuan fungsi tergabung dalam satu tim dan menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Sasaran Cipkon di lokasi yang ramai dan dianggap titik rawan yakni eks MTQ Square dan kawasan Kendari Beach.

Sekira dua jam, polisi menyisir ditempat tersebut. Personel gabungan Polda Sultra dan Polres Kendari itu merazia aktivitas yang dapat menimbulkan keributan. Misalnya, di cafe tenda Kendari Beach, polisi memeriksa sejumlah orang yang sedang menggelar pesta minuman keras. Polisi mengimbau agar aktivitas tersebut dihentikan. Mirasnya diamankan.

Kasubbid Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra, AKBP Jarwadi mengatakan operasi ini melibatkan personel gabungan seperti polisi lalu lintas, Sabhara dan Dalmas sebanyak 500 orang. Operasi Cipkon digelar untuk mencegah penyakit masyarakat (Pekat) yang sering terjadi. Sasaran operasi yakni sajam, narkoba dan pengguna kendaraan yang tidak melengkapi kendaraannya. “Kami melakukan penindakan kalau, sudah tidak bisa ditoleransi,” ujar AKBP Jarwadi, Rabu (22/11) malam sembari menambahkan operasi Cipkon ini juga dalam rangka pengamanan pra Pemilukada. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top