Anggaran Obat RSUD Wakatobi Hanya Rp 300 Juta – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Anggaran Obat RSUD Wakatobi Hanya Rp 300 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Kekurangan stok obat setiap saat belum juga dapat diatasi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi. Salah satu penyebabnya, karena pemerintah kabupaten ternyata hanya mengalokasikan anggaran belanja obat sebesar Rp 300 juta.
Direktur RSUD Wakatobi, dr. Munardi Malibu membenarkan hal ini. Sehingga rumah sakit yang didirikan pada tahun 2008 lalu ini kerap menjadi sorotan masyarakat.

“Kita juga ingin agar ketersediaan obat itu memadai. Tapi kita dibatasi anggaran yang hanya sebesar Rp 300 juta,” ungkapnya. Hal senada diungkapkan Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Wakatobi, Efendi. Anggaran Rp 300 juta untuk periode 18 bulan sangat tidak cukup. “Padahal dana sebesar itu kalau dibelanjakan untuk semua kebutuhan obat paling hanya berapa bulan sudah habis. Makanya, ini jadi polemik juga dipihak kami,” tuturnya.

Sebagai salah satu instansi yang menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Wakatobi, pihaknya mengaku anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan obat dalam jangka waktu 18 bulan minimal Rp 2 miliar. Jika tidak demikian, maka masalah kekurangan obat yang sering dihadapi tak bisa terselesaikan.

“Karena yang namanya penyakit itu tidak menentu, bisa saja datangnya malam, siang atau pagi dan pihak rumah sakit harus selalu siap,” tutupnya. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top