54 Cakades Buton Adu Program – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

54 Cakades Buton Adu Program

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Buton Tengah (Buteng) sudah memasuki tahap pemaparan visi misi yang dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 November 2017. Saat ini 54 calon kepala desa (Cakades) dari 16 desa sementara membeberkan program pembangunan saat mereka terpilih nanti.

Kabag Pemerintahan Buteng, Ismail Rewa membenarkan, saat ini para Cakades sementara beradu program yang dijabarkan dalam visi misi. Ada 16 desa yang tersebar pada enam kecamatan akan memilik pemimpinnya. Cakades dari Kecamatan Lakudo sebanyak 11 orang. Dengan rincian, tiga di Desa Matawine, Lolibu lima calon dan tiga lainnya dari Waara.

“Sementara calon dari kecamatan Mawasangka Timur sebanyak delapan orang. Desa Batubanawa tiga calon, dua dari Wantopi dan tiga lainnya Cakades Bungi. Kemudian Kecamatan Mawasangka Tengah ada sembilan calon, terdiri dari Desa Langkomu lima orang, Lalibo dua orang dan Watorumbe dua orang,” rinci Ismail Rewa.

Sementara di Kecamatan Mawasangka ada tiga desa dengan sebelas calon, yakni Desa Oengkolaki empat calon, Kancebungi dua orang dan Matara lima orang. Setelah itu, Kecamatan Gu dua desa dengan delapan calon yang terdiri dari Bantea tiga orang dan Kolowa lima calon. “Terakhir Kecamatan Sangia Wambulu ada dua desa dengan tujuh calon, yakni Baruta Analalaki dua orang dan Baruta lima kandidat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, daftar pemilih tetap (DPT) untuk 16 desa tersebut sebanyak 11.899 orang. Pihaknya berharap agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilih pada tanggal 28 November 2017. “Olehnya itu, kami memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mendengar program pembangunan yang direncanakan para Cakades setelah terpilih,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top