Ruas Lamparinga-Tetewatu tak Sesuai Usulan Warga Konut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Ruas Lamparinga-Tetewatu tak Sesuai Usulan Warga Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran ruas jalan poros Lamparinga-Tetewatu di Kecamatan Wiwirano mendapat protes dari warga setempat. Pasalnya, proyek jalan yang dibebankan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Konawe Utara (Konut) itu dianggap tak sesuai dengan usulan awal dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Atas protes itu, DPRD Konut telah melakukan peninjauan lokasi proyek dimaksud. “Pekan lalu, kita sudah turun di lapangan meninjau. Memang keluhan warga di sana, jika proyek jalan itu tidak sesuai dengan apa yang diusulkan saat Musrenbang,” ujar Ketua Komisi II DPRD Konut, Makmur, rabu (22/11).

Atas dasar itulah, komisi yang membidangi sarana dan prasarana melakukan pemanggilan pada instansi teknis, Dinas Pekerjaan Umum Konut untuk mempertanyakan keberadaan proyek tersebut. “Kita sudah panggil PU dan meminta penjelasannya. Tetapi menurut pihak PU, jalan yang dimaksud sudah sesuai dengan usulan saat Musrenbang. Namun warga tetap bersikukuh proyek jalan yang dikerjakan saat ini tidak sesuai dengan usulan,” ungkap politisi PAN Konut tersebut.

Sementara anggota Komisi II DPRD Konut lainnya, Mustaking menambahkan, keinginan masyarakat pada jalan yang diusulkan, sudah tidak bisa dipindahkan. Sebab proyek pengaspalan jalan sudah sementara berlangsung. Sehingga sebagai solusi Pemkab Konut harus mengganggarkan kembali ruas jalan yang dimaksud warga pada tahun 2018 nanti.

“Tapi nama jalannya bukan lagi Lamparinga-Tetewatu. Tetapi Lamparinga 1 dan Lamparinga 2. Untuk proyek pengaspalan jalan menghabiskan anggaran Rp 3,2 miliar dengan bentangan dua kilometer,” jelas Mustaking. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top