Ribuan Warga Kolaka Ramaikan Pawai Kipan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Ribuan Warga Kolaka Ramaikan Pawai Kipan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Pawai pemuda dan budaya dalam rangka kegiatan kirab nasional yang salah satu titik pelaksanaannya digelar di Kolaka, rabu (22/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Pawai pemuda dan budaya dalam rangka kegiatan kirab pemuda nasional (Kipan) digelar Rabu (22/11). Ribuan peserta pawai dari perwakilan 12 kecamatan, instansi Pemkab Kolaka, organisasi masyarakat, para warga serta pelajar tingkat SLTA, termasuk 36 pasukan inti kirab pemuda dan budaya dari berbagai provinsi di Indonesia turut meramaikan event nasional tersebut.

Peserta pawai pemuda dan budaya menempuh jarak hingga dua kilometer dimulai dari depan Rumah Adat Mekongga dan berakhir di Alun-alun 19 November. Para peserta pawai diterima Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Wakil Bupati, Muhammad Jayadin, Rektor USN, Dr. Azhari, Pimpinan SKPD dan Muspida, serta para tokoh daerah.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, Kipan merupakan cara untuk mempersatukan pemuda di seluruh nusantara. “Pemuda adalah ujung tombak pemerintahan negara. Olehnya itu, kami merasa bangga kegiatan nasional tersebut dapat digelar di Bumi Mekongga. Kipan ini juga masuk dalam visi pembangunan di Kolaka yaitu meningkatkan nilai budaya. Untuk itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, persatuan dan kesatuan serta semangat pemuda untuk membangun daerah, bangsa dan negara terus meningkat,” tuturnya, rabu (22/11).

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof. Faisal Abdullah menuturkan kebhinnekaan adalah pemersatu bangsa. Bangsa Indonesia mempunyai keanekaragaman budaya, suku, dan agama. Olehnya itu, ia mengapresiasi persiapan dan sambutan Pemkab Kolaka dalam menyukseskan kegiatan Kipan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Kolaka yang telah menyambut baik kirab pemuda nusantara. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi pembangunan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir Jaya Razak mengungkapan kegiatan Kipan sebelumnya dijadwalkan akan dihadiri Menpora, Imam Nahrowi, namun dipastikan tidak terealisasi. “Sebenarnya Menpora mau hadir, tapi karena ada kegiatan yang juga sama pentingnya dengan kegiatan Kipan ini di Jakarta, maka beliau tidak hadir di Kolaka,” ujarnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top