PLN Gelar Khitanan dan Penanaman Pohon di Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

PLN Gelar Khitanan dan Penanaman Pohon di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Pihak PLN ketika menyerahkan bantuan bina lingkungan pada perwakilan warga di Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN Sulselrabar berpartisipasi dalam khitanan massal pada 300 anak yang bekerja sama dengan tim bantuan medis Ischiadicus Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo. Selain itu ada penyerahan bantuan bibit buah di Kolaka untuk kelompok tani Puu Wonggia. Program PLN Peduli tersebut digagas PLN unit PLTD Kolaka. Perusahaan pelat merah tersebut menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 104 juta pada 300 anak dan kelompok tani Puu Wonggia. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kelurahan Sabilambo Selasa (21/11) lalu oleh Manajer Sektor Pembangkit Kendari, Paul Kiring pada panitia pelaksana bantuan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Manajer PLTD Kolaka, Deva Kurniawan dan Koordinator PLTM Sabilambo, Baharuddin, Asisten Manajer Sektor Kendari, Mustafa, Lurah Sabilambo, Asmadi Amara dan Lurah 11 November, Kamidin. Humas PLN Wilayah Sulselbar, Rosita Zulkarnaen mengatakan PLN memiliki beberapa program Bina Lingkungan sebagai program 2017 yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu PLN Peduli Sarana Ibadah, PLN Peduli Pesantren, PLN Peduli Lingkungan, dan PLN Peduli Pendidikan. Bina Lingkungan pada dasarnya adalah sebuah program yang diberikan melalui bantuan dana untuk keperluan program kegiatan pengembangan masyarakat yang berfokus pada wilayah lokasi di mana BUMN beroperasi.

“Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Peduli Lingkungan dan PLN Peduli Kesehatan,” jelasnya.

Manajer Sektor Pembangkitan Kendari, Paul Kiring berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami mengharapkan doa warga agar kami dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan melaksanakan pekerjaan kami yaitu menerangi seluruh negeri hingga ke pelosok,” pungkas Paul Kiring.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Sabilambo, Asmadi Amara dan Lurah 11 November, Kamidin menyampaikan rasa terima kasih atas nama pemerintah pada PLN Wilayah Sulselrabar atas penyerahan bantuan. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top