Peningkatan Kualitas Guru Konsel Dibahas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Peningkatan Kualitas Guru Konsel Dibahas

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Suasana seminar pendidikan yang dilaksanakan PGRI Konsel untuk menata peningkatan kualitas para pengajar di wilayah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesa (PGRI) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dengan menggelar seminar pendidikan serta peningkatan kualitas pendidik di daerah itu.

Pemkab melalui PGRI Konsel menggelar seminar pendidikan dalam rangka kesadaran kolektif guru untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam penguatan pendidikan karakter. Seminar tersebut dihadiri Wakil Bupati Dr. H. Arsalim Arifin dan Sekab Konsel, H. Sjarif Sajang yang diikuti peserta guru dari perwakilan kecamatan se-Konsel.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingari Hari Guru Nasional ke-72. Melalui momen ini kita manfaatkan untuk peningkatan mutu pendidikan di Konsel dengan melibatkan sejumlah guru yang ada,” ungkap Wabup Konsel usai membuka kegiatan di Kecamatan Laeya, Rabu (22/11). Arsalim mengatakan kolektifitas guru terbentuk karena adanya sebuah moralitas yang terbangun untuk terbentuknya kebersaman dalam etos kerja.

“Dunia pendidikan sekarang ini harus berbenah, agar tidak tertinggal dengan negara lain. Apalagi pendidikan Indonesia masih berada diurutan 10 dari 14 negara berkembang,” terangnya. Untuk menggenjot kualitas pendidikan, ada beberapa solusi yang harus diterapkan guna peningkatan pendidikan.

“Seperti menciptakan identitas baru pendidikan serta inovasi yang bersifat membangun, service yakni membangun visi yang sama harus dibangun dalam aspek komunikasi, pengajaran berupa media pengajaran harus ditingkatkan,” sambungnya.
Wabup berharap agar kegiatan seminar itu dapat membawa manfaat dan perubahan bagi peningkatan mutu pendidikan di Konsel.

Di tempat yang sama, Sekab Konsel, H Sjarif Sajang menambahkan, untuk menghasilkan mutu pendidikan yang baik guru harus mampu menanamkan nilai-nilai karakter. “Tidak cukup dengan pengetahuan dan pemahaman akan tetapi harus dengan pembiasaan disiplin dan etos kerja sehingga bisa menjadi perilaku yang membudaya,” terangnya.

Ketua PGRI Konsel tersebut menambahkan, pembentukan karakter tidak bersifat instan, akan tetapi melalui proses berkelanjutan sejak dini. “Pengelolaan program sekolah harus diarahkan pada pengembangan nilai-nilai karakter melalui kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler,” imbuhnya. Plt Kadis Dikbud Konsel itu berharap agar kegiatan tersebut dapat berimplikasi pada peningkatan mutu pendididikan. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top