Parkir Dibahu Jalan, Truk Bakal Ditertibkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Parkir Dibahu Jalan, Truk Bakal Ditertibkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jika melintas di kawasan Jalan Malaka, perjalanan anda sedikit terganggu dengan padatnya truk berdimensi besar yang parkir dibahu jalan. Truk parkir bukan pada tempatnya itu sudah berlangsung lama.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari memastikan parkir dalam jangka waktu lama ditempat itu merupakan pelanggaran dan menyebabkan kenyamanan pengguna jalan lainnya terganggu sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2013 tentang larangan parkir di jalan.

Pantauan Kendari Pos, semula hanya tiga truk parkir. Sekira 10 hari, volume truk bertambah. Kini ada enam truk besar yang parkir ditepi jalan. Truk-truk besar itu bisa menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) bagi pengendara khususnya malam hari, mengingat akses jalan menuju Kecamatan Abeli itu sangat gelap. Selain itu, lokasi bekas parkir truk menjadi kubangan lumpur.

Kepala Dishub Kota Kendari, Muh. Ali Aksa mengatakan pihaknya sudah pernah memberikan teguran kepada perusahaan pemilik truk-truk tersebut. Namun tetap truknya diparkir di lokasi itu dalam waktu lama. “Sudah pernah saya tegur, dan mereka berhenti parkir. Tapi ini mereka datang lagi parkir. Bahkan dengan jenis kendaraan yang berbeda,” ujarnya saat ditemui, Rabu (22/11).

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari itu berjanji akan kembali menegur pihak perusahaan pemilik truk. Tentunya tetap memberikan solusi terkait tempat parkir kendaraannya yang tak melanggar aturan. “Kalau memang cuma sehari semalam mungkin tidak apa-apa, tapi ini sudah berhari-hari. Tentunya akan kita tindak tapi kita berikan teguran dulu, dan mencarikan tempat parkir lain, karena itu tidak sesuai dengan aturan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2013 tentang larangan parkir di jalan,” paparnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top