Hari Ini, 375 Mahasiswa IAIN Kendari Diwisuda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Hari Ini, 375 Mahasiswa IAIN Kendari Diwisuda

Rektor IAIN Kendari, Dr. Nur Alim bersama Asisten 1 Pemprov Sultra Sarifuddin Safaa saat acara wisuda beberapa waktu lalu. Hari ini, kampus yang dinakhodainya itu akan kembali mewisuda 375 mahasiswanya. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 375 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari bakal diwisuda, hari ini (23/11). Mahasiswa tersebut telah menyelesaikan studi dan memenuhi syarat secara akademik. Mereka akan dilantik oleh Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd.

Wakil Rektor IAIN Kendari bidang Kemahasiswaan, Dr. Husain Insawan, M.Ag menjelaskan, 375 wisudawan itu tersebar di 4 fakultas dan program pascasarjana IAIN. Rinciannya, dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 211 orang. Kemudian, 53 orang dari Fakultas Syariah.

Selanjutnya, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEB Islam) sebanyak 53 orang. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari ada 26 orang. Sedangkan 32 orang dari program pascasarjana IAIN Kendari. “Jadi, totalnya ada 375 orang yang akan diwisuda besok (hari ini, red),” ujar Husain Insawan saat ditemui di ruang kerjanya, rabu (22/11).

Pada wisuda ke III periode 2017 ini, pihak kampus mengapresiasi dan merangking lulusan dengan kualifikasi terbaik. Sudah ada wisudawan terbaik yang telah ditentukan berdasarkan penilaian panelis institute. Wisudawan terbaik dengan IPK 3,86 tertinggi diraih oleh dua orang, Hayari dan Erna Kurniawan (KPI). Ada juga wisudawan terbaik dengan IPK 3,83 diraih oleh Aris Daud Al Kahar (PAI). “Lulusan terbaik pascasarjana diraih Hasniran jurusan Hukum Keluarga Islam. Dan ada juga lulusan inspiratif yaitu seorang difabel dengan masa studi 4 tahun. Namanya Aswar, jurusan Syariah,” jelasnya.

Halaman 8 Koran Kendari Pos (Activity IAIN Kendari) edisi 23 November 2017

Momentum wisuda tersebut, lanjut dia, semestinya tidak menjadi para wisudawan untuk cepat puas atas gelar yang diperoleh. Melainkan, bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Pasalnya, IAIN Kendari juga memiliki program pascasarjana yang siap menampung dengan melalui seleksi terlebih dahulu. Selain itu, wisudawan diharapkan dapat mengamalkan ilmu yang didapatnya selama di bangku kuliah. “Amalkan ilmunya dan ciptakan lapangan kerja. Tentu memulai berwirausaha juga boleh,” ungkapnya.

Terkait persiapan wisuda, menurutnya sudah rampung. Tinggal pelaksanaan acara saja. Rencananya, proses wisuda dimulai pukul 07.00 Witahingga selesai nantinya. Panitia juga sudah menyiapkan 1.125 kursi yang diisi oleh wisudawan dan para pendampingnya. Termasuk tamu undangan sekira 200 orang dari stakeholder dan civitas akademika IAIN Kendari. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top