Gerindra Konawe Siap Diverifikasi Faktual – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gerindra Konawe Siap Diverifikasi Faktual

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe akan melakukan verifikasi terhadap partai politik (Parpol) yang hendak menjadi peserta Pemilu 2019. Sebagai Parpol yang telah mendapatkan pengakuan KPU, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe menyatakan siap diverifikasi dan optimis lulus baik secara administrasi maupun faktual.

Wakil Ketua I OKK Gerindra Konawe, Jemi Imran mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyerahkan dokumen pendaftaran dilengkapi foto copy kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, beserta kartu tanda anggota (KTA) sebagai syarat menjadi peserta Pilkada. Dari hasil verifikasi, dokumen partai Gerindra dinyatakan lengkap dan tidak ada kendala.

“Jumlah KTA yang kami serahkan sebanyak 448 ribu keping, makanya kami optimis bakal lolos verifikasi administrasi dan faktual. Apalagi, jumlah KTA yang disyaratkan hanya 253 orang yakni seperseribu dari jumlah penduduk di Konawe. Sementara partai Gerindra Konawe menyerahkan data keanggotan hampir dua kali lipat dari yang dipersyaratkan,” jelasnya kepada Kendari Pos.

Lanjut dia, KPU juga memberi syarat supaya anggotanya merupakan masyarakat yang tersebar pada setengah dari jumlah kecamatan di Konawe yakni 12 kecamatan, dari 23 kecamatan yang diakui KPU Konawe. Terkait hal itu, ia menegaskan, bahwa anggota Gerindra bahkan tersebar diseluruh kecamatan, sehingga pihaknya sangat optimis bila diadakan verifikasi faktual untuk partai berlambang kepala garuda tersebut, mereka tetap akan lolos sesuai syarat. “Sebagai Parpol peserta Pemilu lalu, kabar kami hanya diverifikasi administrasi. Tapi kalau ada verifikasi faktual, Gerindra Konawe siap. Dengan kepengurusan saat ini, kami sangat optimis dinyatakan lulus menjadi peserta Pemilu 2019,” tutup Jemi. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top