Dikmudora Koltim Sosialisasi Perangi Narkoba  – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Sosialisasi Perangi Narkoba 

KUSDIN/KENDARI POS
Sosialisasi terhadap pencegahan terhadap penyalahgunaan obat terlarang di kalangan pelajar yang dilakukan Pemkab Koltim, rabu (22/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar bukan hal baru lagi. Untuk itu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) terus berupaya memerangi penyalahgunaan obat tersebut, dengan intens melakukan sosialisasi. Kadis Dikmudora Koltim,  Hj. Surya Adelina Hutapea mengatakan, pihaknya harus bekerja sama dengan berbagai elemen,  bukan hanya peran Dinas Pendidikan saja. “Peran guru dan orang tua serta stakeholder lainnya juga paling penting.

Apalagi, waktu anak lebih banyak di rumah daripada di sekolah. Selain itu,  pelajar harus paham dan mengetahui dampak buruk obat terlarang tersebut. Pelajar adalah generasi pelanjut kita. Mereka harus dilindungi dan menerima ilmu yang baik bagi masa depannya, bukan malah diracuni dengan mengunakan obat haram itu.  Kita harus bangun komitmen memerangi Narkoba sejak dini,” papar Surya Adelina Hutapea, Rabu (22/11).

Sementara itu Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah juga menegaskan, pelajar adalah pelanjut perjuangan. Pertumbuhannya harus dilindungi dari pengaruh buruk yang ingin merusak mereka. “Penyalahgunaan obat dan Narkoba datangnya dari luar Indonesia. Tujuannya ingin merusak generasi indonesia sehingga kemajuan sumber daya manusia kita semakin melorot. Kita tidak ingin generasi rusak. Makanya terus kita beri pemahaman. Jangan bosan melakukan sosialisasi baik pencegahan maupun lainnya,” imbau Tony Herbiansyah. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top