Bupati Konawe Target Tuntaskan Janji – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Bupati Konawe Target Tuntaskan Janji

Kery Saiful Konggoasa

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang akhir masa jabatannya pada periode pertama memimpin Konawe, Bupati, Kery Saiful Konggoasa percaya dapat menuntaskan janji bersama Wakilnya, Parinringi untuk menyejahterakan masyarakat. Ia mengatakan, butuh tambahan waktu dua tahun lagi untuk menyelesaikan pembangunan di daerah lumbung beras. Bukan hanya dari segi infrastruktur, namun juga pendidikan dan kesehatan.

“Target kita, 2018 semua masalah sudah mulai teratasi secara bertahap, mulai dari infrastruktur, kartu sehat Konawe (KSK), guru honor daerah, satu perawat satu desa, serta beberapa program unggulan lainnya. Dan dalam waktu dua tahun semua telah kita tuntaskan,” kata Kery saat ditemui.

Kendati demikian, untuk mencapai target tersebut, ia meminta dukungan penuh seluruh jajaran SKPD serta unsur pemerintah seperti camat dan lurah, supaya memaksimalkan kinerja dalam menuntaskan persoalan yang belum terselesaikan. “Peran masyarakat seperti petani dan pedagang juga sangat berpengaruh terhadap kontribusi pembangunan. Begitu pula sebaliknya, beberapa pencapaian yang diraih Pemkab Konawe, secara tak langsung berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Konawe itu, pertumbuhan di berbagai sektor mulai terlihat dengan masuknya beberapa program pusat ke daerah. Soal infrastruktur, Kery menegaskan akan menjadi tugas utamanya, namun tak akan mengabaikan sektor lain seperti bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan sektor lainnya. “Kita berupaya agar semua terlaksana. Pembenahan akan kita lakukan agar masyarakat dapat merasakan dampaknya,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top