BPBD dan Shabara Kolut Simulasi Evakuasi Korban Tenggelam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

BPBD dan Shabara Kolut Simulasi Evakuasi Korban Tenggelam

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Simulasi penanganan dan evakuasi pada korban tenggelam yang dilakukan pihak BPBD dan Satuan Shabara Polres Kolut, rabu (22/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Fungsi Satuan Sabhara Polres Kolaka Utara (Kolut) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar simulasi penanganan korban tenggelam, Rabu (22/11). Dua warga diskenariokan nyaris tewas di perairan lepas Pantai Berova setelah terseret arus. Pihak BPBD yang mengetahui insiden tersebut langsung mengirim dua unit speed boat bersama anggota Sabhara untuk melakukan evakuasi.

Kasatsabhara Polres Kolut, AKP Musadin mengutarakan, kejadian seperti itu rawan terjadi mengingat saat ini musim hujan. “Untuk mengantisipasi dalam menghadapi musim pancaroba di penghujung tahun. Sebelum melakukan pelatihan, kami diberi pengarahan oleh Pak Kapolres, AKBP Bambang Satriawan agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini,” jelasnya, rabu (22/11).

Sementara itu Kepala BPBD Kolut, Hardi pada kesempatan yang sama mengutarakan simulasi tersebut melibatkan 10 personelnya sesuai permintaan dari pihak kepolisian. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan diikuti serius para peserta. “Karena hal-hal seperti ini sering kita hadapi secara nyata di lapangan setiap tahun sebagaimana peristiwa sebelum-sebelumnya,” pungkas Hardi. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top