BNNK Kolaka Bekuk Oknum Kades Ladahai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

BNNK Kolaka Bekuk Oknum Kades Ladahai

Kepala BNNK Kolaka, Eryan Noviandi (tengah) menunjukkan barang bukti sabu. Foto: Zulfadly/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sejatinya, sebagai kepala desa, IO menjadi garda terdepan melawan narkoba. Dia justru tetangkap Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka karena ketahuan memiliki narkoba jenis sabu. Oknum Kepala Desa (kades) Ladahai, Kolut itu tertangkap Selasa (21/11).

Kepala BNNK Kolaka, Eryan Noviandi mengatakan penangkapan terhadap IO berawal dari informasi masyarakat. Atas informasi tersebut, pihaknya mulai melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik pelaku. “Jadi IO ini adalah target operasi. Setelah kami intai dua pekan, kami gerebek di sebuah rumah kontrakan di Jalan Sunu Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga. Saat kami gerebek, kami menemukan sabu dengan berat 0,5 gram,” ujar Eryan, Rabu (22/11).

Lanjut Eryan, setelah mengamankan IO, pihaknya melakukan tes urine terhadap Kades Ladahai tersebut. Hasilnya, IO positif menggunakan narkoba. Eryan belum bisa memastikan jika IO adalah pecandu atau pengedar narkoba. Alasannya, Eryan masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim asesmen terpadu yang telah terbentuk di Kabupaten Kolaka.

“Tim asesmen terpadu itu terdiri dari unsur kejaksaan dan dokter BNN. Mereka akan melakukan asesmen untuk memastikan apakah IO adalah pecandu atau bandar. Adapun IO untuk sementara dapat dikenakan pasal 112 subsider pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal empat tahun penjara,” tutupnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top