Akhir 2017, Matahari Department Store Miliki 155 Gerai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Akhir 2017, Matahari Department Store Miliki 155 Gerai

Matahari Department Store. Foto: Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa peritel yang sempat menutup gerainya, rupanya, masih cukup ekspansif. Keputusan menutup gerai tersebut diikuti dengan investasi baru. Misalnya, relokasi atau membuka cabang gerai baru di kota lain.

PT Matahari Department Store Tbk misalnya. Dua gerai, yakni di Mal Taman Anggrek, Jakarta, dan di Lombok City Center, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan ditutup pada Desember 2017.

Penutupan tersebut dilakukan lantaran emiten berkode LPPF itu tidak memperpanjang kontrak sewa di dua lokasi tersebut. Sebelumnya, Matahari juga menutup gerai di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai, Jakarta.

CEO & Vice President Director Matahari Richard Gibson mengungkapkan, pada akhir tahun ini jumlah gerai Matahari akan berjumlah 155. Meski ada yang ditutup, Matahari akan membuka gerai department store yang baru.

Gerai baru yang dibuka, antara lain, di Lahat dan Baturaja, Sumatera Selatan, serta satu gerai Nevada di Pakuwon Mall Surabaya. ”Dua gerai department store akan dibuka di kota-kota yang baru bagi kami,” ujar Richard.

Dengan membuka gerai baru, perseroan dapat mengatasi tantangan industri ritel yang saat ini banyak disebut sedang lesu. Pada kuartal III LPPF meraup pendapatan Rp 7,55 triliun.

Angka tersebut tumbuh tipis bila dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 7,52 triliun. Dengan same store sales growth (SSSG) yang turun 2,7 persen, laba bersih LPPF ikut turun menjadi Rp 1,5 triliun. Capaian tersebut turun 6 persen secara year-on-year (yoy). (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top