46 Calon Pejabat Busel Ikut Asesmen – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

46 Calon Pejabat Busel Ikut Asesmen

BKPSDM BUSEL FOR KENDARI POS
Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat (keenam dari kanan, depan) bersama Kapolda Sultra, Brigjendpol. Andap Budhi Revianto (tengah) berpose bersama para peserta seleksi JPTP, rabu(22/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Proses lelang sejumlah jabatan di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) mulai memasuki tahapan akhir. Rabu (22/11), digelar penilaian kompetensi (asesmen) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Aula Dhacara Polda Sultra. Dalam pembukaan tersebut dihadiri langsung Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dan jajarannya, termasuk Kapolda Sultra, Brigjendpol. Andap BudhiRevianto.

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pelaksanaan seleksi terbuka JPTP hingga asesmen merupakan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan dipertegas dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

“Untuk itulah, Pemkab Busel menyelenggarakan penilaian kompetensi bagi 46 peserta lelang jabatan ini. Sebelumnya, mereka telah dinyatakan lulus adminstarasi dan sekarang lanjut ke tahapan asesmen hingga tanggal 24 November nanti,” ujar Agus Fiesal Hidayat, rabu (22/11).

Ia merinci, jabatan yang dilelang tersebut adalah untuk posisi Sekretaris Kabupaten (Sekab), Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Kepala Badan Keuangan Daerah.

“Sangat banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan mengikuti metode asesmen center,” sambung Ketua DPC PDIP Busel tersebut. Ditambahkannya, dengan terbitnya peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah, Pemkab Busel bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan menunjuk Assessment Center Polri sebagai lembaga penguji. “Olehnya itu, kami merasa perlu untuk menempatkan kembali para pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIA dan IIB) sesuai dengan kompetensi masing-masing,” tandasnya.

Untuk diketahui, tim asesor yang menguji para peserta lelang jabatan tersebut berasal dari Mabes Polri yang dikoordinir Brigjendpol. Dr. Eko Indra Heri yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Staf, Bidang Sumber Daya Manusia (Karobinkar SSDM) Polri. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top