Wabup Konsel Perintahkan Camat Tagih PBB – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Wabup Konsel Perintahkan Camat Tagih PBB

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin (kanan) dalam rapat bersama para camat membahas realisasi PBB di wilayah kerja masing-masing.

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh camat yang ada di Konawe Selatan (Konsel) mendapat instruksi dari Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin. Mereka diminta segera memaparkan sejauh mana realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) di wilayah masing-masing. “Seluruh camat juga agar segera melunasi pokok pajak bumi dan bangunan. Saya beri waktu sampai tanggal 10 Desember 2017, semua sudah melunasi. Jika tidak, akan diberi sanksi penangguhan anggaran UP kecamatan,” tegas Arsalim saat memimpin rapat, Selasa (21/11) di Rujab Bupati Konsel.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini menjelaskan, dari 25 kecamatan yang ada, baru empat wilayah tercatat dapat melunasi 100 persen PBB. “Mulai dari Kolono Timur, Kolono, Landono dan Ranomeeto Barat. Sedangkan 21 kecamatan lainnya belum melunasi,” sebutnya. Bahkan dari 21 kecamatan, ada dua yang realisasi penagihan PBB masih minim, di bawah 10 persen.

Ia menyebut Kecamatan Andoolo yang baru 4 persen dan Angata 10 persen. “Sedang sisanya rata-rata realisasi di atas 40 persen,” urainya. Arsalim menambahkan, ada beberapa kendala yang dialami petugas pengutip PBB di kecamatan. “Misalnya pemilik tanah tidak berdomisili di wilayah kecamatan tetapi bertempat di kota Kendari atau daerah lain. Olehnya itu, pemerintah akan melakukan verifikasi terhadap tanah milik masyarakat yang tidak berdomisili di desa agar dipasang papan pengumuman, lahan itu belum melunasi PBB atau menunggak,” ancamnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top