Tingkatkan Pelayanan, 420 Peserta Dealer Hino Ikuti CS Contest 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Pelayanan, 420 Peserta Dealer Hino Ikuti CS Contest 2017

KENDARIPOS.CO.ID — PT. Hino Motors Sales lndonesia (HMSI) kembali menggelar Customer Satisfaction Contest atau biasa disebut CS Contest. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) diseluruh bagian dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Di tahun 2017 kegiatan yang mengusung tema “Satu Tim, Satu Tujuan Kita Wujudkan Hino Total Support”, berlangsung di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto, Tanggerang.

Event tahunan dari HMSI ini, diikuti oleh 420 peserta dari 42 dealer Hino di seluruh Indonesia. Ada 10 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini  yaitu salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, hoyu manager, field advisor dan yang baru internal dealer training (IDT).

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menginginkan melalui CS Contest Hino setiap SDM dealer memiliki product knowledge yang
mumpuni sehingga mampu memberikan solusi bisnis. “Kami menyadari bahwa bisnis terus berubah dan keinginan dari customer pun semakin tinggi. Untuk itu dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan daya saing, kami terus melakukan improvement untuk  kepuasan pelanggan setia kami,” ujar Hiroo Kayanoki.

Hiroo berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim antar sesama anggota Hino sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga. Dan yang paling terpenting dari event CS Contest ini Hino ingin memberi perhatian lebih pada keselamatan dalam kerja sehingga hal-hal buruk ketika bekerja seperti kecelakaan atau accident dapat dicegah. “Ini juga harus menjadi perhatian,” jelasnya.

Sementara itu, Takayuki Tsuchida, Marketing & Dealer Development Director HMSI menjelaskan, HMSI telah memiliki standar operasional kerja dan pelayanan diseluruh area termasuk sampai ke diler-diler. Untuk itu melalui CS Constest yang merupakan agenda tahunan, pihaknya  ingin menguji tingkat keahlian dari masing masing anggota diler dalam menjalani SOP yang telah diberikan oleh HMSI. ” Dengan begitu kita dapat mengevaluasi bagian mana yang harus ditingkatkan dalam upaya menjaga kepuasaan pelanggan,” ungkapnya.

Menurut Takayuki, Hino juga memiliki simulator mengemudi dan menjadi merk kendaraan komersial pertama yang memiliki fasilitas ini. Simulator mengemudi ini bertujuan sebagai wadah pelatihan bagi pengemudi dari customer Hino, sehingga mereka dapat dilatih mengenai keselamatan, keamanan dan efisiensi berkendara yang tentunya membuat lebih mahir dalam. Kata Takayuki, simulator mengemudi ini masuk dalam kurikulum pelatihan HMSI. Simulator mengemudi bernilai 700 juta rupiah ini dibuat dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya, dimana didepannya terdapat layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama kurang lebih 10 menit, lengkap dengan berbagai varisi kondisi jalan dan rintangan.

“Melalui Simulator mengemudi ini pelatihan menjadi lebih efisien, tidak memerlukan tempat seperti lintasan atau rute yang panjang, dan lebih hemat waktu serta dapat digunakan kapan pun pelatihan digelar,” jelasnya.

Sedangkan Irwan Supriyono selaku Senior Executive Officer After Sales HMSI mengatakan truk simulator ini sebagai fasilitas edukasi untuk keselamatan berkendara. Lalu sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan dijalan yang sedang giat dilakukan pemerintah. “Dimana sebagai APM kami ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan pengemudi pengemudi truk Hino,” katanya.

Untuk diketahui, HMSI terus road show ke sejumlah Kota di Indonesia untuk menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition guna menguji dan melatih edukasi keselamatan pengemudi truk. Hal ini tentunya berdampak pada kepuasaan pelanggan terhadap produk dan layanan Hino. Penjualan pun ikut meningkat, dimana dibulan Oktober 2017 ini, tercatat secara nasional  mampu meraih penjualan sebanyak 3.027 unit atau menjadi rekor penjualan tertinggi dalam satu bulan selama kurun waktu 2017 ini.

Hasil bulan oktober ini meningkat 48.38% jika dibanding dengan oktober tahun lalu. Dengan hasil ini tercatat selama Januari sampai Oktober 2017 Hino mampu menjual 23.777 unit truk. Hino New Generation Ranger di kelas medium duty truck laku dipasaran sebanyak 13.248 unit dengan meraih market share 60.23% dan menjadikannya sebagai market leader. Sementara untuk light duty truck, Hino Dutro berhasil dilepas kepasaran dengan angka penjualan 10.356 unit dan meraih 20% market share. Sisanya 173 penjualan Hino datang dari Heavy Duty Truck atau Hino Profia.

“Hino meraih hasil yang gemilang di bulan oktober, dimana pada bulan tersebut penjualan tertinggi tahun ini. Terima kasih kepada customer setia Hino yang terus percaya dan puas akan layanan dari Hino,” Tutup Santika Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. (imn/dudu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top