Sekot : Pedagang Eks Pasar Panjang Harus Pindah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sekot : Pedagang Eks Pasar Panjang Harus Pindah

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Para pedagang di kawasan eks Pasar Panjang lumayan bandel. Sudah pernah di tertibkan Satpol PP Kendari, tapi mereka kukuh bertahan. Pendekatan persuasif terus dibangun Pemkot Kendari. Bahkan Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengimbau agar para pedagang pindah ke Pasar Sentral Wuawua sebelum personel Satpol PP turun.

Alamsyah Lotunani mengatakan sesuai dengan aturan, lokasi Pasar Panjang tidak diperuntukkan aktivitas jual beli. Kawasan itu jalan umum. Menurutnya, semula Pasar Panjang muncul hanya tempat sementara para pedagang, karena Pasar Sentral Wuawua sedang dibangunkan. Kini pasar tersebut sudah tuntas dibangun dan sudah diresmikan penggunanya maka para pedagang seharusnya ikut pindah di pasar baru tersebut.

“Saya kira mereka masih ingat bahwa Pasar Panjang itu hanya bersifat sementara. Seharusnya para pedagang bisa langsung pindah tanpa ditertibkan lagi oleh Satpol PP. Investasi pemerintah untuk membangun Pasar Sentral Wuawua sangat besar. Jadi kami harap para pedagang bisa bekerja sama dengan baik, karena apapun alasannya akan tetap dilakukan penertiban nantinya,” tegas Alamsyah Lotunani, selasa (21/11).

Ketua KONI Kota Kendari itu menambahkan pada prinsipnya penertiban Pasar Panjang sebagai upaya penataan kota. Hal itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan Pemkot Kendari. “Kalau mereka tetap berdagang di situ (Pasar Panjang,red) masyarakat yang seharusnya mendapatkan kenyamanan melintas di jalan itu, justru terganggu oleh aktivitas jual beli yang bukan pada tempatnya. Kami tinggal menunggu instruksi wali kota sebagai pemimpin kita, sambil mencari penyebab mereka pindah kembali setelah ditertibkan beberapa waktu lalu. Yang jelas pedagang harus pindah. Ini sudah kebijakan pemerintah,” imbuh Alamsyah Lotunani. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top