PKS Usulkan Guru Dapat Subsidi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

PKS Usulkan Guru Dapat Subsidi

KENDARIPOS.CO.ID — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mengusulkan adanya subsidi biaya dari pemerintah kepada guru-guru yang akan mengikuti diklat peningkatan kapasitas.
Hal itu disampaikan Sri Rahmi dalam pemandangan umum Fraksi PKS terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, di gedung DPRD Sulsel, Selasa (21/11).
“Terkait dengan aspirasi para guru dan kepala sekolah mengenai biaya-biaya peningkatan kapasitas yang dipungut oleh Dinas Pendidikan, Fraksi PKS mengusulkan untuk dikaji ulang agar tidak memberi beban lebih kepada tenaga pengajar,” kata Sri Rahmi mewakili PKS.
Selain itu, FPKS juga menyoroti kondisi beberapa sekolah di Sulsel yang masih banyak kekurangan. Legislator PKS di Komisi E yang membidangi pendidikan, Jafar Sodding mengatakan bahwa masih ada sejumlah sekolah di Sulsel yang kekurangan ruang belajar, ruang laboratorium dan pagar sekolah belum rampung yang mengakibatkan rawan keamanan.
“Berdasarkan pantauan komisi di beberapa daerah masih banyak kekurangan. Seperti komitmen Kepala Dinas Pendidikan bahwa semua sekolah tahun depan sudah bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun sejumlah sekolah masih terkendala jaringan internet dan sarana komputer,” kata Jafar.
Di akhir pembacaan pemandangan umum, Sri Rahmi membacakan puisi berkaitan hari pohon sedunia. (nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top