Perbaikan Pipa Transmisi Tuntas, Distribusi Air PDAM Kembali Normal – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Perbaikan Pipa Transmisi Tuntas, Distribusi Air PDAM Kembali Normal

Damin

KENDARIPOS.CO.ID — Pelanggan PDAM Tirta Anoa Kendari kini bisa bernafas lega. Khususnya mereka yang terkoneksi dengan jaringan air sumber Pohara yakni wilayah Puuwatu, Mandonga, Kemaraya dan Kota Lama. Selama sepekan, pelanggan kekurangan air karena macetnya pipa transmisi akibat kerusakan. Perbaikan pipa sudah diatasi manajemen PDAM. Distribusi air pun kembali normal.

Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin SE memastikan pekerjaan berat membenahi pipa transmisi yang rusak karena galian drainase telah tuntas sejak Senin (20/11) malam sekira pukul 18.30 wita. “Setelah kami uji coba beberapa jam, akhirnya tidak ada masalah lagi, dan malam itu juga kami distribusikan air ke masyarakat,” ujar Damin, Selasa (21/11).

Damin mengatakan selama lima hari, PDAM tak memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Banyak warga yang menyampaikan keluhan secara langsung di kantor PDAM. Namun dengan penjelasan yang didukung dengan foto-foto pekerjaan akhirnya masyarakat bisa memaklumi. “Air ini kan kebutuhan utama. Jadi satu hari saja tidak mengalir pasti banyak yang bertanya-tanya. Ada yang datang langsung ke kantor, lewat telepon bahkan ada yang lewat medsos juga, tapi kita jelaskan dan dimengerti,” paparnya.

Untuk diketahui, kerusakan pipa induk Pohara itu terjadi di kabupaten Konawe. Ada tiga pipa yang terlepas dari sambungannya. Itu akibat dari pekerjaan drainase tanpa koordinasi dengan pihak PDAM. “Nanti sudah lepas baru kita dihubungi, padahal sebenarnya bisa diantisipasi. Untungnya mereka juga mau membantu, kalau tidak pasti tidak secepat ini tuntasnya,” katanya.

Sementara itu PDAM tak hanya menanggung kerugian tenaga dan waktu. Setiap hari PDAM kehilangan air Rp 164 juta. Jika ditotal selama kerusakan lima hari PDAM sudah merugi hingga Rp 800 juta. “Itu baru hitungan dari sisi air. Belum lagi waktu tenaga dan biaya operasional,” pungkasnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top