Panwaslu Butur Ajak Semua Stakeholder Awasi Pemilu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Panwaslu Butur Ajak Semua Stakeholder Awasi Pemilu

Menghadapi Pemilu 2019, Panwaslu Butur terus memperkuat perangkat pengawasan. Salah satunya dengan merangkul semua elemen masyarakat ikut mengawasi Pemilu. Bupati Butur, Abu Hasan (tiga dari kiri), Kapolsek Kulisusu, AKP Susanto (kedua dari kiri), Danramil 1416-04 Kulisusu, Mayor Inf Prasetya (ketiga dari kanan) dan anggota Panwaslu Butur saat Rakor persiapan Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2019. Foto: Hadrian Mappa/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Meski masih relatif lama, tahap persiapan pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 telah dimulai. Sebagai langkah awal, panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Buton Utara (Butur) mulai menggalang dukungan dari berbagai pihak. Tidak hanya di internal perangkat pengawasan, namun juga pemerintah daerah (Pemda), partai politik (Parpol), TNI-Polri hingga masyarakat.

Ketua Panwaslu Butur, Junaiddin mengungkapkan ada empat poin yang menjadi fokus Panwas dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Empat kriterea tersebut meliputi pengawasan penyelenggara, pemerintah, peserta Pemilu dan masyarakat.

“Saya berharap kita semua untuk terlibat langsung dalam pengawasan pemilihan nantinya. Karena dengan keterlibatan kita semua dalam pengawasan akan bisa menciptakan Pemilu yang berkualitas,” jelas Junaiddin saat rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilcaleg tahun 2019, Selasa (21/11).

Bupati Butur, Abu Hasan mengaku siap mengawal pelaksanaan Pemilu. Selaku kepala daerah, ini merupakan pekerjaan rumah yang harus disukseskan. Untuk itulah, mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menghimbau semua stakeholder turut andil melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu. Hal ini tak lain untuk memastikan tahapan berjalan lancar sesuai regulasi.

“Pekerjaan rumah yang paling berat mengutamakan kepentingan umum, kepentingan masyarakat daripada mengutamakan kelompok ataupun keluarga. Panwaslu memiliki tugas melakukan pengawasan jalannya proses Pemilu yang diselenggarakan secara demokrasi, jujur, adil, dan tertutup” imbaunya.

Rakor persiapan Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 turut dihadiri berbagai instansi terkait dan muspida. Pihak kepolisian diwakili Kapolsek Kulisusu, AKP Susanto sementara TNI diwakili Danramil 1416-04 Kulisusu, Mayor Inf Prasetya. Dalam kegiatan tersebut, Panwaslu Butur mengajak semua stakholder terlibat dalam proses pengawasan setiap jalani tahapan Pemilu. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top