KPU Kukuh Gunakan Sipol – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

KPU Kukuh Gunakan Sipol

Arif Budiman

KENDARIPOS.CO.ID — Kendati sering menuai sorotan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan tetap menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan penggunaan Sipol sangat penting bagi KPU karena pemeriksaan adminitrasi parpol tidak mungkin dilakukan manual. “Sipol tetap kita gunakan tidak mungkin kita bisa melakukan penelitian secara adminsitrasi tanpa menggunakan sipol,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Arief menyebut sekalipun ada putusan Bawaslu terkait sembilan partai yang memenangkan gugatan atas Sipol dan diminta mengirim kembali berkasnya ke KPU bukan berarti sistem baru itu berhenti digunakan.

Menurutnya, Sipol sangat menunjang kinerja KPU terutama dalam penelitian soal validitas dokumen yang diberikan partai politik calon peserta pemilu. “Hanya Sipol dipertegas saja, bahwa Sipol digunakan untuk mendukung administrasi,” pungkasnya. [nes]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top