Juventus VS Barcelona, Penentu Kepastian – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Juventus VS Barcelona, Penentu Kepastian

Juventus vs Barcelona

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa yang akan lebih dulu lolos ke babak 16 besar Liga Champions? Pertandingan sengit Barcelona melawan Juventus pada matchday 5 Grup D Liga Champions, Kamis (23/11) akan menjawabnya.  Juventus akan menjamu Barcelona di Allianz Stadium. Dalam duel ini, kedua tim sama-sama memburu kepastian lolos ke babak 16 besar.

Juve saat ini menempati peringkat dua dengan perolehan tujuh poin. Juventus tertinggal tiga poin dari Barcelona, yang pada matchday pertama menghajar mereka 3-0 di Camp Nou lewat brace Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic. Di posisi tiga ada Sporting Lisbon dengan empat poin, sedangkan Olympiakos duduk di tangga paling bawah dengan satu angka.

Siapapun yang menang dalam duel Juventus vs Barcelona ini pasti lolos ke putaran berikutnya dengan satu laga tersisa. Juventus bahkan bisa lolos dengan hasil imbang, asalkan Sporting gagal menang saat menjamu Olympiakos pada saat yang bersamaan. Sementara itu, imbang pun sudah cukup bagi Barcelona untuk memastikan diri finis sebagai juara grup.

Barcelona juga akan lolos meski kalah, selama Sporting tak mampu menaklukkan Olympiakos. Juventus musim lalu menyingkirkan Barcelona di babak perempat final. Kesuksesan itu tak lepas dari kemenangan 3-0 atas Barcelona di Turin lewat sepasang gol Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini. Namun Barcelona yang sekarang, yang tak lagi diperkuat Neymar dan kini dilatih Ernesto Valverde, sudah berbeda.

Barcelona tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya di semua ajang (M15 S2), sekaligus mencatatkan 12 buah clean sheet. Itu termasuk kemenangan 3-0 sebagai bentuk pembalasan terhadap Juventus di Camp Nou pada matchday pertama.

Barcelona adalah pemimpin klasemen sementara La Liga, sedangkan Juventus tercecer di peringkat tiga klasemen Serie A. Juventus merosot setelah akhir pekan kemarin takluk 2-3 di kandang Sampdoria. Keputusan pelatih Massimiliano Allegri mengistirahatkan kiper dan kapten Gianluigi Buffon, Blaise Matuidi, Mattia De Sciglio, Alex Sandro dan Dybala berbuah pahit. Allegri sebaiknya tak mengulangi kesalahan yang sama, terutama dalam partai krusial melawan tim sekelas Barcelona.

Diperkirakan, pemain-pemain yang disimpan saat takluk melawan Sampdoria bakal kembali ke starting XI. Untuk sektor kiri, Allegri sepertinya akan memilih Douglas Costa daripada Mario Mandzukic sebagai starter lawan Barcelona.

Di kubu Barcelona, Valverde bisa kembali menurunkan Gerard Pique yang telah lepas dari skorsing. Ada kemungkinan Valverde bakal memainkan Paulinho dari menit awal, menggantikan Ivan Rakitic di sentral lapangan. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top