Banyak Penempatan Pejabat di Bombana Belum Tepat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Banyak Penempatan Pejabat di Bombana Belum Tepat

KENDARIPOS.CO.ID — Pergeseran pejabat struktural maupun fungsional di pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana terus berlangsung. Dalam tiga bulan terakhir, tercatat sudah empat kali rotasi dilakukan. Mutasi ini dipastikan masih akan terjadi, mengingat penempatan pejabat yang ada saat ini dinilai masih banyak yang tak sesuai baik dari segi bidang ilmu ataupun kompetensi jabatannya.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Burhanuddin A HS Noy mengungkapkan langsung jika perombakan kabinet di jajarannya akan terus dilakukan. Sebab menurut mantan Kadis Perhubungan Sultra itu, pada komposisi birokrasi saat ini, masih banyak pejabat yang belum cocok. “Makanya kami akan terus melakukan mutasi,” katanya.

Selain itu, mutasi di jajarannya sangat perlu dilakukan demi memenuhi kebutuhan organisasi. “Jadi mereka yang saat ini sudah menduduki jabatan, bisa saja diganti atau dimutasi di tempat lain,” sambungnya. Sekab tidak memastikan kapan jadwal perombakan akan digulirkan kembali. Namun dia sedikit memberi bocoran jika akan ada mutasi menjelang enam bulan pasca H. Tafdil dan Johan Salim dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

“Mungkin setelah Februari akan bergulir lagi, tapi dalam waktu yang tidak bisa ditentukanpun bisa dilakukan. Semua tergantung keputusan bupati yang memiliki hak prerogatif,” tegasnya. Burhanuddin juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bombana agar tidak perlu risau dengan isu mutasi. Apalagi jika disangkutpautkan dengan politik. Menurut Burhanuddin, mutasi yang sudah bergulir maupun yang akan dilakukan tidak ada sama sekali hubungannya dengan politik. Setelah kepala daerah terpilih, maka perpolitikan di Bombana telah usai. Semua pegawai dan masyarakat memiliki bupati dan wakil bupati Bombana yang sama yakni Haji Tafdil dan Johan Salim. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top