Bandara HO Kendari Tingkatkan Pengawasan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Bandara HO Kendari Tingkatkan Pengawasan

Bandara Haluoleo Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah dua kali jalur udara menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba di Sultra melalui jasa kurir. Setelah Afrizal Razali yang dibekuk, menyusul remaja bernama Vera ditangkap BNNP Sultra bersama personel TNI AU Lanud Halu Oleo (HO) dan petugas bandara Kendari.

Tak ingin insiden itu terulang, bandara HO Kendari lebih mengetatkan pengawasan. Meski masuknya para kurir narkoba diduga akibat minimnya pengawasan dari bandara awal pemberangkatan, namun itu bukan berarti bandara tujuan juga harus ikut-ikutan melemahkan pengawasannya.

Kepala Bandara HO Kendari, Rudi Ricardo menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi melakukan pengawasan intensif di kawasan bandara seperti pihak Imigrasi, TNI AU dan petugas internal bandara. “Meski itu terjadi di bandara pemberangkatan, tapi kita tetap harus memperketat pengawasan di sini,” ujar Rudi Ricardo, selasa (21/11).

Para penumpang baik yang akan berangkat atau datang dari luar daerah tak luput dari pengawasan. Begitu pula barang bawaan penumpang akan diawasi ketat. “Tetap kita perketat. Kalau perlu barang-barang yang tiba di bandara HO akan lebih ketat kami periksa,”tegas Rudi.

Rudi mengapresiasi tertangkapnya orang-orang yang mencoba memasukan narkoba di Kendari. Dia menyebutkan, tertangkapnya para kurir narkoba menunjukkan kesigapan petugas bandara, penegak hukum seperti polisi, TNI AU dan BNNP Sultra. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top