2018, Busel Realisasi UNBK Tingkat SMP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

2018, Busel Realisasi UNBK Tingkat SMP

La Safilin

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2017 ini, pihak Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikmudora) Buton Selatan (Busel) belum akan menggelar ujian nasional berbasis komputer(UNBK). Kepala Dikmodora Busel, La Safilin mengatakan rencana program UNBK atau computer based test (CBT) baru akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“Insyaallah nanti tahun 2018 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), ” ujar La Safilin di ruang kerjanya. Ia menembahkan jika program ujian berbasis komputer ini telah disiapkan sejak tahun 2017. Untuk fasilitas seperti pengadaan komputer dan laboratorium juga telah ada.

Persiapan ujian nasional berbasis komputer tahun depan akan dilaksanakan pada minimal satu sekolah untuk tiap kecamatan. “Dilihat dari letaknya. Sebab ada beberapa kecamatan yang menyeberang lautan sehingga terkendala masalah jaringan. Ini juga perlu diperhatikan,” paparnya. Sekolah yang nantinya akan ditunjuk harus dapat terjangkau jaringan internet. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top