2018 Pemkot Kendari Rekrut CPNSD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

2018 Pemkot Kendari Rekrut CPNSD

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat sudah memberi sinyal bakal menarik keputusan moratorium seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD). Wacana penerimaan CPNSD tahun depan sudah digaungkan pemerintah. Makanya, para pencari kerja di Kota Lulo mulai saat ini harus bersiap-siap mengikuti seleksi. Pemkot Kendari sudah memastikan akan membuka seleksi CPNSD tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan akan ada penerimaan CPNS lingkup Kota Kendari. BPKSDM masih menunggu informasi pasti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait penerimaan tersebut, termasuk kuota CPNSD yang akan di dapatkan Pemkot Kendari. “Memang ada informasi masalah penerimaan CPNS, namun formasinya belum kita dapatkan,” ujar Zainal Arifin saat di temui di ruang kerjanya, Senin (20/11).

Zainal Arifin menambahkan saat ini BKPSDM masih fokus menyusun data kebutuhan pegawai yang akan diterima oleh Pemkot. Ditanyakan berapa dan kualifikasi yang akan menjadi prioritas Pemkot, Zainal Arifin mengaku belum dapat menyebutkan. “Belum ada bocoran. Kita juga masih menyusun ini. Yang jelas semua bidang kami butuhkan dan semua prioritas,” paparnya.

Kabar penerimaan CPNSD itu belum dipastikan akan mengakomodir honorer kategori dua (K2), yang telah lama mengabdi. Pasalnya meskipun berstatus honorer K2, harus tetap mengikuti tes CPNSD secara umum seperti pendaftar lainnya.

Zainal Arifin menjelaskan tidak ada perlakuan khusus pada honorer K2 dalam seleksi CPNSD nanti, karena mereka tetap harus mengikuti tes CPNS umum, salah satunya adalah tes Computer Assisted Test (CAT). “Saya sudah mempertanyakan nasib para K2, tetapi tidak ada perlakuan khusus untuk mereka. Tetap harus mengikuti tes secara umum. Jadi kalau mau menjadi PNS, harus belajar giat, karena kita mau perjuangkan mereka tapi masih banyak yang tidak paham dengan computer,” tutupnya. (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top