Permas Punya Nakhoda Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Permas Punya Nakhoda Baru

Permas

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Selayar yang bermukin di Sultra jumlahnya cukup banyak. Makanya salah satu rumpun dari Sulawesi Selatan ini juga memiliki organisasi perkumpulan yang dinamai Persatuan Masyarakat Selayar (Permas). Tingkatan pengurusnya pun mulai dari satuan terkecil di kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Minggu (19/11), DPD Permas Sultra punya nahkoda. Djufri Sakti terpilih sebagai pimpinan baru yang ditelorkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke empat. Ada nama Andi Hasnah Suaeb yang juga masuk calon ketua. Namun dari hasil pemilihan terbuka, Djufri sukses mengumpulkan suara mayoritas. Musda dihadiri oleh perwakilan pengurus Permas di setiap dewan pimpinan cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sultra dan masyarakat Selayar yang bermukim di Kendari.

Salah satu anggota formatur, Andi Syahrir mengemukakan sejak awal dimulai Musda, ada 11 nama yang diusulkan sebagai formatur. Tapi setelah rapat internal, formatur itu hanya menyepakati dua nama untuk dipilih secara kekeluargaan. “Rapat formatur menyepakati dua kandidat dengan mempertimbangkan sejumlah variabel yakni dr. Hj. Andi Hasnah Suaib, mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra dan Bapak Djufri Sakti, guru senior di Kota Kendari,” ujar penulis buku jejak karir Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam itu.

Ketua baru yang akan memimpin Permas selama lima tahun ke depan (2017-2022) Djufri menyampaikan beberapa hal terkait program kerjanya ke depan. Pada prinsipnya Permas mengemban visi sipakalabbiri (saling menghargai) menuju masyarakat Selayar yang a’munte sibatu a’bulo sipappa (yang bersatu dalam keberagaman). “Sebagai organisasi kekeluargaan, kita ingin Permas dapat berkontribusi aktif dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kita akan merangkul semua elemen di Permas, termasuk generasi-generasi muda untuk turut membesarkan Permas di masa mendatang,” kata Djufri. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top