Mikrolet Terbakar di SPBU Muna, Satu Orang Terbakar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Mikrolet Terbakar di SPBU Muna, Satu Orang Terbakar

Asap tampak mengepul di sebuah SPBU di Muna. Petugas SPBU sigap memadamkan semburan api yang muncul dari sebuah angkutan kota (mikrolet) yang mengisi BBM di jerigen. Tampak jerigen tersusun dalam mikrolet. Foto: Muh. Ery/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Muna mendadak riuh. Para pengantri bahan bakar spontan berhamburan menyelamatkan diri dan kendaraannya. Pasalnya, mobil mikrolet yang sedang mengisi bahan bakar mengeluarkan semburan api di SPBU yang terletak dijalan poros bypass Kelurahan Wamponiki, Minggu (19/11). Sejumlah masyarakat histeris dan panik.

Semburan api terus mencapai langit-langit SPBU. Informasi yang dihimpun koran ini, penyebab insiden itu bermula dari sinyal handphone yang berdering, yang diduga berasal dari dalam mikrolet yang bermuatan puluhan jerigen bensin. Sponton masyarakat yang menyaksikan itu, berteriak. Untung saja, petugas SPBU sigap mematikan api menggunakan Apar (Alat Pemadam Api Ringan).

Saksi mata, Tiara mengaku panik melihat kobaran api, lalu berteriak meminta tolong. Untung saja, petugas cepat mengambil tindakan. “Api belum sempat membesar baru meledak. Untung juga, saat didorong itu mobil sempat terhenti. Apalagi, pas berhenti dekat dengan penampungan induk. Untung tidak merambah. Akhirnya didorong paksa keluar, ” aku Tiara.

Sementara itu, Wadanton Pemadam Kebakaran (Damkar) Muna, La Ode Rizal Hidayat mengatakan insiden itu terjadi saat mobil mikrolet mengisi bahan bakar bensin. Tiba-tiba ada ledakan dalam mobil. Api menyala sampai setinggi dua meter. Penyebabnya, kata dia, ada dua versi. Pertama, sinyal handphone berdering dan diduga ada yang terbakar dalam mobil. “Tapi itu tidak ditahu sumbernya. Pastinya juga, karyawan secara cepat memadamkan api,” ujarnya.

Dalam insiden itu, remaja berinisial LA (15) mengalami luka bakar. Kedua kakinya harus mendapatkan perawatan medis. La Ode Rizal Hidayat menyebut, remaja ini berada dalam mobil tersebut, yang sedang mengisi jerigen dengan bensin. “Dia ada di dalam (mobil) termasuk sopir mobil juga,” ungkapnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengaku masih mengejar sopir mikrolet itu. Pasalnya, saat kejadian, langsung menghilang. Makanya, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran, aparat masih melakukan penyelidikan. “Ini masih lidik. Intinya, Ini kelalaian sopir. Makanya, kita masih kejar,” ujar Kapolres. (ery/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top